PRODUK ANYAMAN YANG BERKUALITAS MEMILIKI NILAI JUAL YANG KOMPETITIF

Tanggal : 18 Apr 2017 01:05 Wib



Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan Pengembangan Desain Anyaman Bambu, yang berlangsung pada hari Senin, 10 April hingga Rabu 13 April 2017, bertempat di GOR Desa Mandalagiri Kecamatan Leuwisari yang diikuti para pengrajin bambu. Acara tersebut dibuka oleh Plt. Sekertaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab Tasikmalaya,  Drs.H.Bartis Suwargana M.Pd. 
Dalam sambutan Kepala Dinas Perindrustrian dan Perdagangan Kabupaten Tasikmalaya yang dibacakan oleh Plt Sekretaris Disperindag Drs.H.Bartis Suwargana,MPd mengatakan bahwa Kabupaten Tasikmalaya memiliki potensi alam berupa bambu yang merupakan salah satu komoditi unggulan. Namun potensi bambu yang dimiliki belum dimanfaatkan secara optimal, hal ini menunjukan adanya peluang yang menuntut terhadap kreativitas dan inovasi dalam pengelolaannya sehingga dapat meningkatkan nilai tambah dan pada gilirannya peningkatan terhadap pendapatan dan kesejahteraan.
“Bila memperhatikan potensi ini berarti kerajinan anyaman bambu di Kabupaten Tasikmalaya merupakan salah satu potensi daerah yang harus terus didukung pengembangannya.”jelasnya 
Melalui kegiatan ini diharapkan para pengrajin bambu di Kab. Tasikmalaya lebih produktif dan memiliki produk anyaman yg berkualitas. Produk anyaman yang berkualitas, berpeluang tembusnya pemasaran kepada konsumen lokal maupun internasional serta memiliki nilai jual yg kompetitif. Kegiatan ini nantinya akan terus diperluas ke setiap kecamatan yang memiliki potensi untuk pengembangan anyaman bambu.
     “Selanjutnya saya atas nama Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan berpesan kepada para pengrajin anyaman bambu khususnya, agar terus berusaha meningkatkan kemampuan usahanya dengan cara mempererat kerjasama dengan semua unsur terkait, baik pemerintah, lembaga- lembaga usaha, juga sesama pelaku usaha dengan memanfaatkan perkembangan teknologi, kemampuan komunikasi dan memperluas jaringan pasar baik dalam maupun luar negeri.

 


Post Lainnya