BUPATI TASIKMALAYA MENERIMA KUNJUNGAN BUPATI OKU TIMUR

Tanggal : 18 Apr 2017 02:42 Wib



Bupati Tasikmalaya H Uu Ruzhanul Ulum menerima kunjungan Bupati Ogan Komering Ulu Timur Provinsi Sumatera Selatan HM Kholid MD,bertempat di Gedung Pendopo Lama, Kamis (13/04/2017). Kedatangan Bupati OKU Timur tersebut untuk melakukan Study Banding Padi Organik.

Kabupaten Tasikmalaya menjadi salah satu target studi banding kabupaten percontohan bagi kabupaten lain, sejak wilayah ini berhasil menjadi produsen beras organik skala ekspor,

Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum mengatakan dengan keberhasilan petani di wilayah ini membuat pertanian di Kabupaten Tasikmalaya menjadi tujuan studi dari berbagai daerah dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Tasikmalaya.

"Padi organik Kabupaten Tasikmalaya dikenal atas jasa petani yang berhasil meningkatkan produktivitas padi, sehingga dikenal oleh pihak luar," kata Bupati

Sesuai visi dan misi Kabupaten Tasikmalaya berbasis pertanian, padi organik akan menjadi unggulan yang akan terus ditingkatkan."Kami akan terus mengembangkan padi organik," ujarnya.

Sementara itu untuk mempelajari keberhasilan petani organik, beberapa kabupaten/kota rela datang ke Tasikmalaya, salah satunya adalah Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan.

Bupati OKU Timur Kholid MD mengatakan wilayahnya merupakan wilayah transmigrasi yang harus ditingkatkan di sisi pertanian."Kami sudah tahu keberhasilan padi organik Kabupaten Tasikmalaya. Kami akan belajar untuk dikembangkan di daerah kami," katanya.

Bupati OKU Timur menambahkan padi organik memiliki berbagai keunggulan, selain nilai ekonomis tinggi, proses penanaman tidak bergantung dengan pupuk konvensional yang mahal.

"Kami berharap ilmu yang kami dapat dari Kabupaten Tasikmalaya, dapat segera diimplementasikan di daerah kami," pungkasnya. 


Post Lainnya