BUPATI PANTAU PELAKSANAAN UJIAN AKHIR DINIYAH DI DESA CILANGKAP

Tanggal : 19 Apr 2017 19:51 Wib



Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum, melakukan pemantauan pelaksanaan Ujian Akhir Diniyah yang berlangsung di SDN 1 Cilangkap Kecamatan Manonjaya, Selasa (18/4/2017). Turut mendampingi kedatangan Bupati di tempat tersebut Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Tasikmalaya, Camat Manonjaya, dan Forum Komunikasi Diniyah  Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Tasikmalaya.

 

Ujian akhir diniyah di Desa Cilangkap diikuti oleh 87 peserta yang berasal dari 17 Diniyah dari seluruh wilayah Desa Cilangkap. Hasil dari ujian tersebut nantinya akan digunakan sebagai salah satu syarat bagi siswa Sekolah Dasar yang akan melanjutkan ke Sekolah Lanjutan Pertama (SLTP).

 

Kepada Peserta ujian Bupati berpesan, belajar lebih rajin terutama dalam memperdalam  ilmu agama Islam. “Teruslah belajar menggali ilmu Agama Islam ,karena mempelajari agama merupakan modal menjadi orang yang bertaqwa,” ucap Bupati. Selain itu Bupati juga menekankan agar anak-anak selalu menghormati orang tua dan guru, menurutnya kesuksesan seseorang bergantung dari bagaimana menghormati orang tua dan gurunya.

 

Menyikapi pergaulan anak muda saat ini, Bupati mengungkapkan kekhawatirannya dengan banyaknya kasus kenakalan remaja di tengah masyarakat. “Saya miris melihat kenakalan remaja saat ini, oleh karena itu mari kita jadikan pendidikan diniyah menjadi benteng ahlak. Hati-hati bergaul, pilihlah teman yang membawa manfaat bagi kita, jangan salah memilih teman karena akan berpengaruh terhadap perkembangan moral kita sebagai generasi penerus bangsa,”ujar Bupati.

 

Menurut Ketua  FKDT  Kabupaten Tasikmalaya H. Suryana, pelaksanaan ujian akhir diniyah di seluruh Kabupaten Tasikmalaya diikuti oleh 27.000 orang peserta. Ia sangat mengapresiasi pelaksanaan monitoring yang dilakukan oleh Bupati. Menurutnya, kedatangan Bupati untuk mementau pelaksanaan  ujian akhir diniyah, membuktikan kesungguhan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dalam menyukseskan pendidikan berbasis Agama Islam. Hasil ujian diharapkan akan menghasilkan anak didik yang berkualitas, tapi lebih dari itu hakekat pendidikan Agama Islam di Madrasah Diniyah akan dapat mengubah prilaku anak didik menjadi pribadi berahlakul karimah.   


Post Lainnya