BUPATI TASIKMALAYA MEMBUKA SECARA RESMI BIMBINGAN TEKNIS SISTEM KEUANGAN DESA

Tanggal : 19 Apr 2017 20:04 Wib



APDESI Kabupaten Tasikmalaya Menggelar Bimtek Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) tahun anggaran 2017 acara tersebut digelar di Hotel Santika kota Tasikmalaya dan dibuka Bupati Tasikmalaya H.Uu Ruzhanul Ulum

“Kegiatan Bimbingan Teknis Pengelolaan Keuangan ini sangat penting dilaksanakan sebagai salah satu upaya bagi para Kepala Desa agar bisa mengeluarkan anggaran yang sesuai dan membatasi dengan aturan-aturan yang berlaku”. Hal tersebut ditegaskan Bupati Tasikmalaya H. Uu Ruzhanul Ulum, pada kegiatan Bimbingan Teknis Sistem Keuangan Desa, Senin (17/4/2017).

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Jawa Barat, Dani Suardani, Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Drs. H. Abdul Kodir, M.Pd, Anggota DPRD Komisi 4, Kepala Dinas Pemberdayaan Masayarakat, Desa Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMDPAKB), Para Camat, Kepala Desa Se- Kabupaten Tasikmalaya, Para Pendamping Desa dan undangan lainnya.

Menurut Bupati, kegiatan Bimbingan Teknis Sistem Keuangan Desa merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mewujudkan tata kelola Pemerintahan Desa yang handal, transparan, terpercaya dan akuntabel sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Bupati Tasikmalaya H. Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan rasa kekecewaannya kepada para kepala Desa yang absen pada acara Bimtek SISKEUDES Tahun anggaran 2017. “Saya menyayangkan ada 62 Kepala Desa yang tidak ikut hadir padahal untuk dia sendiri, padahal ini kegiatan yang sangat penting,” terang Bupati.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat Dani Suardani mengatakan, diadakannya kegiatan Bimtek ini adalah untuk mewujudkan Pemerintahan Desa yang handal dan transparan. “Pelayanan dan pengelolaan keuangan Desa harus betul-betul dilakukan dengan akuntabel, dan harus efisien, asli dari aset desa,” tegas Dani.


Post Lainnya