WORKSHOP PEMBERDAYAAN ALIM ULAMA DALAM MENEKAN AKI DAN AKB DI KABUPATEN TASIKMALAYA,

Tanggal : 21 Apr 2017 02:39 Wib



Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Tasikmalaya, bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya, menggelar Workshop Pemberdayaan Alim Ulama dalam Menekan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) di Kabupaten Tasikmalaya, bertempat di Hotel City Kota Tasikmalaya Kamis(20/4/2017).

Acara tersebut dibuka oleh Bupati Tasikmalaya H. Uu Ruzhanul Ulum, sedangkan peserta workshop yaitu para alim ulama yang ada di Kabupaten Tasikmalaya, para pemateri berasal dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya, Forum Madani, serta MUI Kabupaten Tasikmalaya.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya Dadan Hamdani S.KM,M.Si mengatakan, di Kabupaten Tasikmalaya Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) masih sangat tinggi, “Se Jawa Barat berada diurutan ke tujuh dan tahun sebelumnya berada diurutan ke tiga. Meskipun ada penurunan tetapi harus tetap ditingkatkan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan para alim ulama  di Kabupaten Tasikmalaya dapat berperan aktif sesuai tupoksinya,”ungkapnya.

Agar AKi dan AKB bisa lebih menurun, Bupati berharap masalah kesehatan bukan hanya tanggung jawab Pemerintah tetapi seluruh elemen dan seluruh sektor juga harus turut berperan, agar terjalin sinergitas yang baik yang nantinya dapat menekan AKI dan AKB yang ada di Kabupaten Tasikmalaya.

"Kami meminta kepada para kyai selain pembinaan moral, mental, spiritual dan keimanan para kyai juga membantu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dengan sosialisasi pentingnya menjaga kesehatan," kata Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum


Post Lainnya