BUPATI TASIKMALAYA DAMPINGI MENSOS RI DALAM PENYERAHAN PKH NON TUNAI

Tanggal : 03 May 2017 02:40 Wib



Menteri  Sosial  RI, Dra. Khofifah Indar Parawansa  di dampingi Bupati Tasikmalaya H.Uu Ruzhanul Ulum, membuka acara Launching Penyaluran Bantuan Sosial  Non Tunai Program Keluarga Harapan (PKH)  berlangsung di Pendopo Baru Singaparna, pada hari Mingu 30 April 2017.

                Dalam sambutannya, Bupati H.Uu Ruzhanul Ulum merasa sangat senang dan bangga atas kehadiran Menteri Sosial Republik Indonesia ke Kabuppaten Tasikmalaya. Bupati  juga berharap kepada Pemerintah Pusat agar program ini terus berjalan setiap tahun khususnya untuk di Kabupaten Tasikmalaya.

Sementara itu Menteri Sosial RI Dra. Khofifah Indar Parawansa mengatakan,  sebanyak 98 Kota dan 200 Kabupaten di Indonesia mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH) Non Tunai dari Kementerian Sosial. Targetnya, awal bulan Juni mendatang PKH Non  Tunai ini membidik sebanyak  514 Kabupaten/ Kota.

” Insya Allah akhir Mei atau awal Juni sudah masuk ke 514 Kabupaten / Kota,” kata Mentri Sosial, Khofifah Indar Parawansa. Dikatakannya, PKH Non tunai ini bisa dilayani di Perbankan. Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) ini bahkan bisa digunakan sebagai ATM dan fitur e-Wallet.

Khofifah menambahkan, pencairan PKH non Tunai ini bisa dilakukan di Perbankan milik negara yaitu BRI, Mandiri, BNI dan BTN. 


Post Lainnya