KABUPATEN TASIKMALAYA GELAR PERINGATAN ISRA MI??RAJ NABI MUHAMMAD SAW

Tanggal : 18 May 2017 02:36 Wib



 

Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dan Masyarakat Singaparna, khusuk mengikuti acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW berlangsung di Masjid Agung Baiturahman Singaparna Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (18/5/2017). Acara tersebut dihadiri Bupati Tasikmalaya H. Uu Ruzhanul Ulum, dengan menghadirkan Penceramah KH. Dr. Zaenal Abidin selaku Tokoh Agmaa, serta sebagai Dosen UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya Drs.H.Abdul Kodir, M.Pd., para Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, unsur Muspida Kabupaten Tasikmalaya. oleh Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Kapolres Kabupaten Tasikmalaya, Sekretaris Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) dan unsur lainnya.

                                                                                                    

Menurut Bupati kegiatan Peringatan Isra Mi’Raj Nabi Muhammad SAW merupakan momentum keagamaan yang dilaksanakan  oleh Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya yang dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya. “Mudah-mudahan kegiatan ini dapat dijadikan ajang untuk meningkatkan ketakwaan dan keimanan, arena silaturahmi dan menimba ilmu agama juga sebagai momentum untuk mengagungkan kegiatan keagamaan”, ujar Bupati.

 

Dalam sambutannya, Bupati  mengatakan berdasarkan laporan dari Bank Indonesia (BI) Kabupaten Tasikmalaya mampu menahan laju inflasi daerah hingga 80 %. “ Di Priangan Timur kabupaten Tasikmalaya termasuk daerah yang paling hebat, karena masyarakatnya kreatif malalui berbagai aktifitas usaha yang dilakukan seperti bertani, berdagang, sehingga mampu menciptakan penghasilan di oturna masing-masing”.

 

 Bupati Tasikmalaya mengingatkan kepada seluruh eleman Masyarakat di Kabupaten Tasikmalaya untuk tidak memborong sembako menjelang bulan Suci Ramadhan. “ Mari kita jaga stabilitas ekonomi dan kebutuhan bahan pokok menjelang Bulan Ramadhan, jangan memborong sembako yang nantinya akan dimanfaatkan oleh spekulan atau produsen yang menaikkan harga sembako di pasaran sehingga akan menyebabkan kenaikkan harga pangan”, tegas Bupati.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kabupaten Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya memberikan bantuan sebesar 11 Milyar untuk Taman Kanak-Kanak (TK) Al-Qur’an, Taman Pendidikan Al-Quran dan Madrasah Diniyah serta menyerahkan uang kadeudeuh sebagai penghargaan untuk Juara Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat  Provinsi Jawa Barat Tahun 2017 yang diberikan kepada:

  1. Ai Hamidah untuk kejuaraan Tahfidz terbaik 20 Juz Puteri berupa keberangkatan ibadah  umroh
  2. Nidaul Aulia untuk kejuaraan Tahfidz 5 Juz berupa uang pembinaan sebesar 10 Juta Rupiah
  3. Fikri Al-Hindawi untuk kejuaraan Tilawah Qur’an kategori anak putera berupa uang pembinaan sebesar 5 Juta Rupiah.

Post Lainnya