idende

BUPATI : PENGUSAHA HARUS CIPTAKAN LAPANGAN KERJA DAN PENGUSAHA BARU

  • Written by Web Support 2 (EL)
  • Thursday, 07 September 2017 05:43

Sudah saatnya masyarakat mengubah paradigma dari masyarakat yang berkeinginan menjadi seorang pekerja atau karyawan, menjadi seorang pengusaha, karena menjadi pengusaha dapat meningkatkan perokonomian masyarakat. ”Demikian dikatakan Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri acara pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI)   Kabupaten Tasikmalaya, di Pendopo Baru Kabupaten Tasikmalaya, Bojongkoneng Singaparna, Rabu (8/9/17). Hadir pada kesempatan tersebut ketia IPEMI Jawa Barat Diah Ivoniarty , Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tasikmalaya Hj. Lina Ruzhan dan sejumlah Kepala SKPD  di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya.

Bupati mengapresiasi terbentuknya kepengurusan IPEMI Kabupaten Tasikmalaya. Menurutnya kelemahan Umat Islam saat ini adalah pada bidang ekonomi sehingga Umat Islam masih dimarjinalkan dalam berbagai hal.  ”Umat Islam jumlahnya besar, tapi belum mampu berbuat banyak dalam berbagai bidang karena masih lemahnya taraf ekonomi. Pengusaha Islam harus berkembang sehingga suatu saat kita dapat memimpin kekuatan ekonomi nasional, “ujar Bupati.  

Bupati berharap agar pengurus IPEMI yang dilantik tdak berdiam diri tapi mulai bergerak mengembangkan jaringan perusahaan.  “Saya tunggu action IPEMI. Proggres dari IPEMI Kabupaten Tasikmalaya akan dapat terlihat dari meningkatnya jumlah tenaga kerja yang diserap dan meningkatnya jumlah pengusaha itu sendiri, “imbuh Bupati.

 

Bupati menjelaskan, untuk meningkatkan munculnya pengusaha baru, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dalam perubahan anggaran tahun ini  akan menganggarkan  bantuan untuk permodalan Usaha Kecil Menengah (UKM) melalui kredit bela umat tanpa bunga melalui Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Artha Galunggung dan Artha Sukapura.  

Add comment

Security code
Refresh


Pengelola:

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tasikmalaya

Komplek Perkantoran Jl.Sukapura II Bojongkoneng Singaparna Tasikmalaya 

Telp 0265 - 546431 Fax : 0265-  546 432

Email : diskominfo[at]tasikmalayakab.go.id