idende

PEMKAB TASIKMALAYA RAIH PREDIKAT SANGAT TINGGI LPPD TK NASIONAL DAN TK PROVINSI JABAR

  • Written by Web Support 2 (EL)
  • Thursday, 07 September 2017 00:00

Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya  berhasil meraih predikat sangat tinggi dengan nilai 3.3411  atau peringkat ke-20 dari 384 Kabupaten se-Indonesia dalam penyampaian Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) 2015 berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 120-10421 Tahun 2016 Tentang Penetapan Peringkat dan Status Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah secara Nasional Tahun 2015. Pada Tingkat Provinsi Jawa Barat, Kabupaten Tasikmalaya mendapat prestasi kinerja tertinggi Kabupaten Tingkat Jawa Barat peringkat ke-3 dalam penyelenggaraan Pemerintah Daerah berdasarkan LPPD tahun 2015.

Atas pencapaian tersebut Bupati mengungkapkan rasa syukurnya karena dari tahun ke tahun peringkat Kabupaten Tasikmalaya dalam LPPD di tingkat pusat dan Provinsi Jawa Barat terus meningkat  “Pencapaian ini patut disyukuri karena kinerja pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dalam LPPD terus meningkat. Tahun lalu di tingkat nasional kita masih berada di peringkat ke-78, Alhamdulillah sekarang kita sudah mencapai rengking ke-20. Sedangkan untuk tingkat provinsi kita berada di rengking ke-3” kata Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum di Pendopo Lama Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (7/9/2017).

      Menurut Bupati, prestasi ini merupakan hasil kerjasama dari semua pihak, termasuk SKPD yang telah bekerja keras memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.  “Saya apresiasi kerja keras para kepala dinas,badan, dan kantor yang secara kolektif mewujudkan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat. Insya Allah di tahun yang akan datang kami akan berusaha mencapai peringkat ke-1 di Jawa Barat” tandas Bupati.

        Bupati menjelaskan, meraih prestasi tersebut dinilai tidak mudah, karena harus melalui tahapan yang harus dilaksanakan, yakni ada beberapa urusan pemerintahan yang diperiksa oleh Kementrian Dalam Negeri dengan indikator yang telah ditetapkan, antara lain dari aspek keuangan,kinerja dan akuntabilitas.  “Semua yang diperiksa sesuai dengan dokumen yang diserahkan masing-masing Kabupaten/Kota, termasuk untuk Kabupaten Tasikmalaya,” jelas Bupati.

            Bupati berharap, penghargaan yang diraih Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya tersebut diharapkan memacu seluruh komponen pemerintah Kabupaten Tasikmalaya untuk terus melayani dan menyelenggarakan pemerintahan dengan lebih baik. Ia berpendapat, pelayanan  birokrasi Pemerintah Kabupaten Tasikmalya harus didukung jajaran pejabat dan pegawai yang mampu melakukan pelayanan prima. Karena itu, seluruh elemen pemerintah diharapkan bisa menjalankan program kerja demi kepentingan masyarakat. “Penghargaan ini kami dapat berkat kerja sama semua pihak demi kesejahteraan dan  kemakmuran Kabupaten Tasikmalaya untuk kedepannya, “kata Bupati.

Comments  

# RE: PEMKAB TASIKMALAYA RAIH PREDIKAT SANGAT TINGGI LPPD TK NASIONAL DAN TK PROVINSI JABAR Muis Husen 2017-09-11 21:30
Wilujeng ka Kang Uu parantos tiasa nyabdak gerbong pemda janten WTP sareng LPPD na sae,mung hijj deui PR na naha skor LAKIP na masih ancur bilih janten ko tra produktip
Reply

Add comment

Security code
Refresh


Pengelola:

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tasikmalaya

Komplek Perkantoran Jl.Sukapura II Bojongkoneng Singaparna Tasikmalaya 

Telp 0265 - 546431 Fax : 0265-  546 432

Email : diskominfo[at]tasikmalayakab.go.id