idende

CALON ANGGOTA PANWASCAM KAB.TASIKMALAYA IKUTI SELEKSI TERTULIS

  • Written by Web Support 2 (EL)
  • Wednesday, 11 October 2017 14:29

Sebanyak 373 Calon Anggota Pengawas Kecamatan (Panwascam) mengikuti seleksi tes tertulis yang digelar Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tasikmalaya yang berlangsung di Gedung Ukhuwah, Singaparna, Rabu (11/10/17).

Para peserta diberi waktu 120 menit untuk mengerjakan 100 soal. Menurut Ketua Panwaslu Kabupaten Tasikmalaya Dodi Juanda, untuk menjadi anggota Panwascam yang akan diterjunkan dalam perhelatan Pemilihan Umum yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setiap peserta harus melaui beberapa tahap seleksi sehingga mereka benar-benar memenuhi syarat kacakapan.“Para seserta setelah melalui tahap seleksi administrasi, selanjutnya mengikuti tes tertulis yang sekarang dilaksanakan, setelah itu, setiap kecamatan akan diambil 6 orang yang berhak mengikuti tes wawancara, dan terakhir mereka akan mengikuti tes bebas narkoba, “jelas Dodi.

Di tempat yang sama, Kepala Sub Bagian Administrasi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Barat S.Rachman S.STP mewakili Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Barat menjelaskan, tes tertulis untuk anggota Panwascam merupakan tahapan yang harus dilalui oleh para calon anggota Panwascam yang telah lolos seleksi administrasi yang cukup ketat di masing-masing kecamatan. “Tes tertulis ini merupakan kesempatan yang baik untuk jadi anggota Panwascam. Oleh karena itu manfaatkan sebaik-baiknya tes tertulis ini sebagai jembatan untuk menjadi anggota Panwascam yang professional dengan memahami pelaksanaan tugas-tugas sesuai dengan peraturan Perundang-undangan yang berlaku.

Rachman menambahkan, untuk suksesnya proses seleksi, para peserta harus memahami tata tertib dengan baik, cermat dan teliti.”Bersainglah secara sehat, jadilah yang terbaik. Tidak mungkin semua peserta ujian akan lulus, tetapi saya berharap bagi peserta yang  tidak lulus seleksi  tetap dapat berpartisipasi dalam menyukseskan tahapan pemilu, “imbuh Rachman.

Add comment

Security code
Refresh


Pengelola:

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tasikmalaya

Komplek Perkantoran Jl.Sukapura II Bojongkoneng Singaparna Tasikmalaya 

Telp 0265 - 546431 Fax : 0265-  546 432

Email : diskominfo[at]tasikmalayakab.go.id