idende

BUPATI TASIKMALAYA: MOMENTUM MAULID NABI MUHAMMAD SAW DAPAT WUJUDKAN PERSATUAN DAN KESATUAN BANGSA

  • Written by Web Support 2 (EL)
  • Thursday, 14 December 2017 23:40

Bupati Tasikmalaya mengajak kepada masyarakat Kabupaten Tasikmalaya untuk senantiasa meneladani ahlak Nabi Muhammad SAW dalam setiap gerak langkah kehidupan, dengan menjalankan sunnah-sunnahnya. Hal tersebut disampaikan Bupati saat menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tingkat Kabupaten Tasikmalaya tahun 2017 yang dirangkaiakan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Idonesia (PGRI) ke-72 dan HUT  Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-46 yang berlangsung di Masjid Agung Baiturrohman Kabupaten Tasikmalaya, Singaparna, Rabu (14/12/17).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya Ery Purwanto, Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya Drs.H.Abdul Kodir M.Pd., Para Kepala SKPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, dan  para guru yang tergabung dalam PGRI Kabupaten Tasikmalaya.

Bupati mengingatkan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW harus menjadi momentum untuk meningkatkan toleransi dan kebersamaan dalam rangka meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa. “Pahamilah ajaran Agama Islam dengan baik dan benar untuk dapat  menghormati sesama umat manusia yang berbeda keyakinan dan pemahaman. Mari kita redam silang pendapat yang mengedepankan ego masing-masing dengan menjauhkan diri dari sikap dengki, fitnah, dan merasa paling benar,”tandas Bupati.

Khusus kepada para Guru, Bupati mengimbau agar di setiap sekolah dapat menyelenggarakan kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW rutin setiap tahunnya. Menurutnya dengan kegiatan tersebut diharapkan para siswa dapat mengenal lebih dekat pribadi dan ahlak mulia Nabi Muhammad SAW. “Didiklah anak-anak kita dengan pendekatan ahlak mulia yang diajarkan Rosululloh, jangan sampai mereka salah mengidolakan seseorang yang akan berakibat kepada rendahnya kualitas moral para anak didik kita, “imbuh Bupati.

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tingkat Kabupaten Tasikmalaya tahun 2017 diakhiri dengan tausiyah  oleh penceramah KH.Amang Baden pimpinan Pondok Pesantren Cikareo Kecamatan  Purbaratu Kota Tasikmalaya.

Add comment

Security code
Refresh


Pengelola:

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tasikmalaya

Komplek Perkantoran Jl.Sukapura II Bojongkoneng Singaparna Tasikmalaya 

Telp 0265 - 546431 Fax : 0265-  546 432

Email : diskominfo[at]tasikmalayakab.go.id