idende

SOSIALISASI PERATURAN PRESIDEN NOMOR 16 TAHUN 2018 TENTANG PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH

  • Written by Web Support 2 (EL)
  • Tuesday, 10 July 2018 18:28

 

Pengadaan barang dan jasa pemerintah mempunyai peran penting dalam pelaksanaan pembangunan nasional untuk peningkatan pelayanan publik dan pengembangan perekonomian nasional dan daerah. Hal tersebut dituturkan Drs. H. Bambang Alamsyah, MM selaku Training Of Trainer Pengadaan Barang dan Jasa Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah yang dilaksanakan di Aula Wiradaha Kantor BAPPEDA Kabupaten Tasikmalaya, Selasa, (10/07/2018).

Sosialisasi tersebut diikuti oleh Pejabat Pembuat Komitmen, Pejabat Pengadaan, POKJA Pemilihan, Panitia Penerimaan Hasil Pekerjaan di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya.

“Adanya Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 Tentang Pengadaan Barang dan Jasa, didorong oleh perlunya pengaturan yang memberikan pemenuhan nilai manfaat yang sebesar-besarnya (value for money) dan kontribusi dalam peningkatan penggunaan produk dalam negeri, peningkatan peran Usaha Mikro, Usaha Kecil, dan Usaha Menengah serta pengembangan berkelanjutan” ujar H. Bambang Alamsyah.

  1. Bambang Alamsyah menambahkan, tujuan dari pengadaan barang dan jasa adalah menghasilkan barang dan jasa yang tepat dari setiap anggaran yang dibelanjakan, diukur dari aspek kualitas, jumlah, waktu, biaya, lokasi, dan penyedia. Ditegaskan H. Bambang Alamsyah, yang tak kalah penting adalah dalam upaya meningkatkan penggunaan produk dalam negeri, meningkatkan peran serta usaha mikro, usaha kecil, dan usaha menengah. Pengadaan barang dan jasa antara lain untuk meningkatkan peran pelaku usaha nasional, mendukung pelaksanaan penelitian dan pemanfaatan barang dan jasa hasil penelitian, meningkatkan keikutsertaan industri kreatif, mendorong pemerataan ekonomi, dan mendorong pengadaan berkelanjutan, pungkasnya. (sfa)

Add comment

Security code
Refresh


Pengelola:

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tasikmalaya

Komplek Perkantoran Jl.Sukapura II Bojongkoneng Singaparna Tasikmalaya 

Telp 0265 - 546431 Fax : 0265-  546 432

Email : diskominfo[at]tasikmalayakab.go.id