idende

BUPATI SERAHKAN SK CPNS THL DAN TENAGA BANTU PENYULUH PERTANIAN KEMENTRIAN PERTANIAN

  • Written by Web Support 2 (EL)
  • Tuesday, 01 August 2017 18:45

 

Penyuluh pertanian harus menjadi garda terdepan dalam memberikan penyuluhan dan penyampaian program pemerintah khususnya di bidang pertanian untuk kemajuan kesejahteraan petani dan peningkatan produksi hasil pertanian. Demikian disampaiakan oleh Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum saat menyerahkan petikan Keputusan Bupati Tasikmalaya Tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Program Tenaga Harian Lepas dan Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian Kementrian Pertanian  Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya Tahun anggaran 2017.

Menurut Bupati, pengangkatan CPNS tersebut merupakan tindak lanjut dari penandatanganan nota kesepahaman anatara Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian dengan Bupati Tasikmalaya Nomotr 17.11/MOU/I/09/2016 dan nomor 800/714.I/BKPLD/2016 Tentang Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2016 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dari Tenaga Harian Lepas Dan Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian.

Menurut Bupati, pengangkatan menjadi  CPNS merupakan anugrah dan amanah yang menunjukan meningkatnya beban tanggungjawab sebagai abdi Negara. “Saat ini tuntutan masyarakat akan meningkatnya kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai bagian dari reformasi birokrasi semakin menguat. ASN harus menjawab dengan loyalitas, dedikasi dan loyalitas yang semakin baik,”tegas Bupati. Bupati menambahkan, dalam bidang pertanian saat ini Kabupaten Tasikmalaya telah mampu mengekspor beras organik ke berbagai negara. “Prastasi ini merupakan prestasi yang membanggakan dan harus ditingkatkan pencapaiannya sesuai dengan visi Kabupaten Tasikmalaya yaitu Kabupaten Tasikmalaya yang religius islami,dinamis dan berdaya saing di bidang agribisnis berbasis perdesaan, “imbuh Bupati.  

Bupati berharap, Pemerintah Pusat dapat secara bertahap menambah formasi pengangkatan CPNS untuk penyuluh pertanian setiap tahunnya mengingat kondisi geografis Kabupaten Tasikmalaya yang sebagian besar adalah wilayah pertanian dengan petani sebagai mata pencahariannya. “Nasib petani harus diubah dengan menanamkan paradigma baru pada petani.  Petani harus lebih mapan dalam penghasilan dan modern dalam pengolahan produksi pertanian. Untuk kitu kami memerlukan tenaga penyuluh pertanian untuk mengubah citra para petani agar lebih maju dan sejahtera, “ucap Bupati.

Add comment

Security code
Refresh


Pengelola:

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tasikmalaya

Komplek Perkantoran Jl.Sukapura II Bojongkoneng Singaparna Tasikmalaya 

Telp 0265 - 546431 Fax : 0265-  546 432

Email : diskominfo[at]tasikmalayakab.go.id