idende

G1OK GAIRAHKAN SEKTOR WISATA DI KABUPATEN TASIKMALAYA

  • Written by Web Support 2 (EL)
  • Wednesday, 30 August 2017 00:00

Memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya ke-385, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya menggelar kegiatan Lomba lari dan Jalan sehat Galunggung  10 Kilo Meter [GIOK] yang dilepas langsung oleh Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum, dari titik start di depan SMPN 1 Kecamatan Padakembang menuju Kawasan Wisata Cipanas Galunggung Desa Linggajati Kecamatan Sukaratu, Rabu  [30/8/17].   Sebanyak 850 orang peserta lomba lari datang dari berbagai daerah di Jawa Barat dan luar Pulau Jawa.  Sedangkan Lomba Jalan sehat diikuti oleh sekira  5 ribu peserta dari berbagai kalangan masyarakat.

Menurut Bupati Uu Ruzhanul Ulum, tujuan utama diselenggarakannya GIOK adalah untuk meningkatkan sektor pariwisata yang menjadi salah satu misi pembangunan di Kabupaten Tasikmalaya. “Saya akui pembangunan pada sektor pariwisata di Kabupaten Tasikmalaya masih lemah,untuk itu Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya selalu mendorong pencapaian target peningkatan kunjungan wisatawan. Kegiatan Giok diharapkan dapat mewujudkan tercapainya angka kunjungan wisatawan ke Kabupaten Tasikmalaya agar  semakin membaik, “tutur Bupati.

Untuk tercapainya peningkatan sektor pariwisata, Bupati menekankan agar dinas terkait dapat meningkatkan perbaikan infrastruktur menuju tempat tujuan wisata, ditambah berbagai fasilitas yang menunjang para wisatawan. “Insya Allah di kawasan wisata Galunggung akan dibangun fasilitas masjid dan taman yang akan menambah daya tarik wisatawan untuk datang. Tinggal menentukan titik lokasi yang paling pas agar benar-benar bermanfaat bagi masyarakat, “imbuh Bupati.

Bupati berpesan, meskipun sektor pariwisata menjadi prioritas pembangunan, tetapi para pelaku sektor pariwisata jangan melupakan norma-norma yang berlaku dalam menjalankan usahanya. “Kabupaten Tasikmalaya dikenal sebagai daerah yang Religius Islami. Dinas Pariwisata dan para pelaku usaha wisata harus benar-benar memperhatikan tiga norma utama dalam memromosikan sektor pariwisata yaitu norma agama, norma negara dan norma sosial kemasyarakatan. Ketiga norma itu jangan sampai dilanggar, karena kita memiliki masyarakat yang religius Islami,”tegas Bupati.

 

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tasikmalaya Asep Saeful Bahri dalam laporannya menjelaskan, tujuan diselenggarakannya GIOK adalah untuk memperkenalkan sekaligus memromosikan kawasan wisata Galunggung baik skala regional maupun internasional sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Tasikmalaya sekaligus sebagai media bagi para pecinta olah raga lari  untuk menyalurkan bakatnya untuk pencapaian prestasi. ****

Add comment

Security code
Refresh


Pengelola:

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tasikmalaya

Komplek Perkantoran Jl.Sukapura II Bojongkoneng Singaparna Tasikmalaya 

Telp 0265 - 546431 Fax : 0265-  546 432

Email : diskominfo[at]tasikmalayakab.go.id