idende

ISTIHLAL DAN ISTIRDLO BERSAMA DKM MESJID JAMI SE-KABUPATEN TASIKMALAYA

  • Written by Web Support 1 (AM)
  • Monday, 25 June 2018 20:10

Sebanyak 1053 Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) se-Kabupaten Tasikmalaya menerima Bantuan Operasional Masjid Jami dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya pada acara Istihlal dan Istirdlo Bersama DKM Mesjid Jami se-Kabupaten Tasikmalaya yang berlangsung di Gedung Islamic Center Kabupaten Tasikmalaya, Bojongkoneng Singaparna, Senin (25/6/2108). Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum kepada perwakilan DKM didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Drs.H.Abdul Kodir, M.Pd., dan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Tasikmalaya KH.Dede Saeful Anwar M.Pd. Acara tersebut juga diisi dengan tausiyah dengan penceramah Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Huda Manonjaya, KH. Abdul Aziz.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan komitmennya untuk terus berupaya melaksanakan nilai-nilai keislaman dalam menjalankan Pemerintahan di Kabupaten Tasikmalaya. “Kami Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya telah menjalankan tugas kepemerintahan yaitu melaksanakan roda pemerintahan, melaksanakan pembangunan, dan melaksanakan tugas kemasyarakatan dengan melakukan pembangunan di bidang Pendidikan, kesehatan, dan ekonomi. Alhamdulilah apa yang telah kami lakukan telah mendapat pengakuan melalui berbagai penghargaan dari Pemerintah Provinsi dan Pusat. Namun kami belum berpuas diri sampai di sana, karena masih banyak yang akan kami lakukan dalam menyejahterakan masyarakat termasuk dalam bidang agama, “kata Bupati.

Menurut Bupati membangun masyarakat secara fisik sudah merupakan kewajiban Pemerintah Daerah yang merupakan sebuah kewajaran, sedangkan membangun bidang agama merupakan tantangan tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya karena di dalamnya terkandung nilai perjuangan menegakan Islam dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. “Membangun Infrastruktur bagi masyarakat adalah sebuah kewajiban yang sudah ada nomenklatur anggarannya dan sudah sewajarnya dilaksanakan, tetapi memperjuangkan anggaran demi kesejahteraan para ulama, madrasah diniyah, dan pondok pesantren menurut saya adalah suatu yang luar biasa yang telah kami laksanakan di Kabupaten Tasikmalaya untuk memajukan kehidupan beragama masyarakatnya, “ujar Bupati.   

Bupati berpesan agar masyarakat mampu  melaksanakan nilai-nilai Agama Islam secara baik dalam kehidupan bermasyarakat. “Pada kesempatan ini saya mengimbau melalui para ajengan dan ketua DKM yang hadir, mari tingkatkan Ukhuwah Islamiah untuk meningkatkan kekuatan Umat Islam dalam segala bidang, jangan biarkan umat Islam itu lembek, bangun kebersamaan dengan meningkatkan persatuan, hilangkan segala perbedaan temukan persamaan untuk menciptakan kekuatan, “imbau Bupati.

Menurut Ketua DMI KH.Dede Saeful Anwar M.Pd bantuan operasional masjid jami yang diterima DKM se-Kabupaten Tasikmalaya diharapkan dapat membantu keperluan masjid jami dalam meningkatkan syiar Islam kepada masyarakat, masing-masing mendapatkan Rp.1.500.000.

Add comment

Security code
Refresh


Pengelola:
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tasikmalaya
Komplek Perkantoran Jl.Sukapura III Komplek Perkantoran Sukapura
Bojongkoneng Singaparna Tasikmalaya 
Telp 0265 - 546431 Fax : 0265-  546 432
Email : diskominfo[at]tasikmalayakab.go.id