idende

BUPATI ADE SUGIANTO TERIMA KUNKER MENTERI PPN/KEPALA BAPPENAS KE TASIKMALAYA

  • Written by Web Support 2 (EL)
  • Friday, 19 June 2020 15:17

DISKOMINFO, Kota Tasikmalaya - Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto menerima kunjungan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS) Suharso Monoarfa dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) bertempat di Auditorium Kantor Walikota Tasikmalaya, Jumat (19/06/2020).

Bupati Ade Sugianto mengucapkan selamat datang dan menyampaikan apresiasi kepada Menteri PPN/Kepala BAPPENAS atas kunjungannya ke Tasikmalaya. Pihaknya berharap kunjungan ini dapat memberikan kebaikan dan kebermanfaatan.

Dalam paparannya Bupati Ade Sugianto menyampaikan, capaian indikator makro Kab. Tasikmalaya dalam aspek pengangguran terbuka terjadi penurunan. Dibutuhkan upaya luar biasa dalam bidang pendidikan sehingga indeks pendidikan bisa lebih baik.

"Kami memiliki beberapa program untuk mengatasi pengangguran diantaranya, pelatihan mobile training berbasis komunitas dengan pesantren, DKM dan madrasah; pemberian modal kerja melalui Perwira Desa untuk pemberdayaan ekonomi masyrakat termasuk merela yang terjerat Bank Emok; program padat karya; dan revitalisasi balai latihan kerja," ujar Bupati dihadapan Menteri PPN/Kepala BAPPENAS.

Terkait penanganan Covid-19, Bupati Ade Sugianto mengatakan, Kabupaten Tasikmalaya telah memiliki Tes Cepat Molekuler (TCM) 5 buah yang tersebar di 4 kecamatan dan 1 di RS SMC serta terdapat 24 Ruang Isolasi.

Selain itu Kab. Tasikmalaya juga memiliki tim percepatan penanganan Covid-19 sampai ke tingkat RT yang dinamakan RT Siaga.", imbuh Bupati Ade Sugianto.

Dalam kesempatan tersebut Menteri Suharso memaparkan, diperlukan keteraturan terutama mengenai kawasan kumuh, sehingga infrastruktur dasar dapat dipetakan dengan baik. Suharso menekankan, data bantuan sosial (bansos) harus diperbaiki secara akurat dan senantiasa di update dari waktu ke waktu.

Menghadiri kegiatan kunker tersebut, Walikota Tasikmalaya Budi Budiman, Bupati Garut Rudy Gunawan, Forkopimda Kab. Tasikmalaya, Wakil Ketua DPRD Kab. Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin, Asisten Pemerintahan Kab. Tasikmalaya Ahmad Muksin, Diskominfo Kab Tasikmalaya, dan undangan lain.

Add comment

Security code
Refresh

 
Pengelola:
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tasikmalaya
Jl.Sukapura III Komplek Perkantoran Sukapura  Bojongkoneng Singaparna Tasikmalaya 
Telp 0265 - 546432 Ext.103     Email : diskominfo[at]tasikmalayakab.go.id
Jam Operasional 
Senin - Kamis  Pkl.07.45 - 14.45 WIB Istirahat Pkl.12.00-12.30 WIB
Jumat  Pkl.07.45 - 15.15 WIB Istirahat Pkl.11.30 - 12.30 WIB