idende

BUPATI TASIKMALAYA HADIRI SEMINAR KEBIDANAN DAN PELANTIKAN BIDAN DELIMA

  • Written by HelpDesk-Kominfo1
  • Sunday, 29 September 2019 11:51



DISKOMINFO, Kota Tasikmalaya- Bupati Tasikmalaya H.Ade Sugianto, S.IP menghadiri Seminar Kebidanan dan Pelantikan Bidan Delima Kabupaten Tasikmalaya, bertempat di Hotel Santika, Minggu (29/09/2019).

Seminar yang bertema "Bidan Melindungi Hak Kesehatan Reproduksi Melalui Pemberdayaan Perempuan dan Optimalisasi Pelayanan Kebidanan" ini merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Tasikmalaya yang ke- 68.

Dalam seminar ini hadir pula Plt. Kepala Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk Kab. Tasikmalaya dr. Faisal Soeprianto, M.Si, Pengurus IBI, dan Para Bidan di Kab. Tasikmalaya.

Ade dalam sambutannya mengatakan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) di Kab. Tasikmalaya sampai Agustus tahun 2019 mengalami penurunan dari tahun sebelumnya, hal ini tidak terlepas dari peran besar para bidan sebagai provider terdepan dalam pelayanan kesehatan, ibu, bayi dan anak di Tasikmalaya.

Dalam kesempatan yang sama, Ade berharap HUT IBI ke-68 dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan profesionalisme Bidan di Kab. Tasikmalaya dan dapat menguatkan serta memantapkan IBI sebagai organisasi bidan yang andal. "Semoga melalui HUT ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk dapat meningkatkan profesionalisme sebagai bidan sehingga mampu bersinergi dengan pemerintah dalam menyelamatkan ibu, anak dan bayi baru lahir. Semoga juga melalui HUT ini dapat menguatkan serta memantapkan IBI sebagai organisasi bidan yang andal," pungkasnya.

Add comment

Security code
Refresh

 
Pengelola:
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tasikmalaya
Jl.Sukapura III Komplek Perkantoran Sukapura  Bojongkoneng Singaparna Tasikmalaya 
Telp 0265 - 546432 Ext.103     Email : diskominfo[at]tasikmalayakab.go.id
Jam Operasional 
Senin - Kamis  Pkl.07.45 - 14.45 WIB Istirahat Pkl.12.00-12.30 WIB
Jumat  Pkl.07.45 - 15.15 WIB Istirahat Pkl.11.30 - 12.30 WIB