idende

BUPATI TASIKMALAYA MEMBUKA BIMBINGAN PRA MANASIK CALON JEMAAH HAJI SE KABUPATEN DAN KOTA TASIKMALAYA

  • Written by HelpDesk-Kominfo1
  • Thursday, 12 March 2020 16:03

DISKOMINFO, Singaparna- Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto menghadiri sekaligus membuka bimbingan Pra Manasik Calon Jemaah Haji Se Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, bertempat di Gedung Islamic Center Kab. Tasikmalaya, Kamis (12/03/2020).

Kegiatan digagas oleh Kemenag Provinsi Jawa Barat sebagai upaya ikhtiar menjadikan jemaah haji dan hajah mabrur.

Dalam sambutannya perwakilan Kemenag Kota Tasikmalaya Dr. Hilmy Riva'i, M.Pd mengungkapkan jumlah jemaah haji Kota dan Kabupaten Tasikmalaya berjumlah kurang lebih 2200 haji, 70% sudah menghadiri 15 kali bimbingan manasik haji. "Pemerintah begitu menyadari bahwa peserta ibadah haji memerlukan intensitas bimbingan manasik haji yang sering, karena rentang usia jemaah haji lebih dari 50 tahun," ungkapnya.

Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto dalam sambutannya menjamin Pemerintah Daerah Kab. Tasikmalaya tetap akan memberikan bantuan penyelenggaraan ibadah haji dalam bentuk transportasi, makan dan minum gratis." Pemda Kab Tasikmalaya mulai tahun 2019 telah memberikan bantuan penyelenggaraan haji dalam bentuk transportasi dari Tasikmalaya ke bandara serta makan dan minum gratis, tahun ini pun Kami akan tetap memberikan bahkan akan menaikan anggaran bantuannya," tuturnya.

Selain itu, menanggapi penyebaran virus Covid-19 Bupati menghimbau untuk tetap waspada dan menjaga kebersihan.

Diakhir sambutannya Bupati berharap penyelenggaraan ibadah haji tahun 2020 berjalan lancar, jemaah menjadi haji mabrur dan bisa kembali lagi ke tanah air dengan keadaan sehat.

Turut hadir perwakilan Kemenag Provinsi Jawa Barat, Kepala Kemenag Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, Kepala SKPD di lingkungan Kab. Tasikmalaya, Forkopimda Kab. Tasikmalaya dan Jemaah haji Kabupaten dan Kota Tasikmalaya.

Add comment

Security code
Refresh

 
Pengelola:
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tasikmalaya
Jl.Sukapura III Komplek Perkantoran Sukapura  Bojongkoneng Singaparna Tasikmalaya 
Telp 0265 - 546432 Ext.103     Email : diskominfo[at]tasikmalayakab.go.id
Jam Operasional 
Senin - Kamis  Pkl.07.45 - 14.45 WIB Istirahat Pkl.12.00-12.30 WIB
Jumat  Pkl.07.45 - 15.15 WIB Istirahat Pkl.11.30 - 12.30 WIB