idende

BUPATI TASIKMALAYA MEMBUKA GEBYAR DMI ZONA IV DAN PAPARKAN SEDERET PROGRAM UNGGULAN PEMERINTAH

  • Written by HelpDesk-Kominfo1
  • Thursday, 03 October 2019 14:00

 

 


DISKOMINFO, Cibalong- Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto, S.IP menghadiri dan membuka Gebyar Dewan Masjid Indonesia (DMI) Zona IV (Kecamatan Cibalong, Parungponteng, Sukaraja, Pancatengah, Salopa, Jatiwaras, dan Cikatomas) sekaligus menjadi pemateri dalam Seminar Optimalisasi Peran Masjid dan Pemberdayaan Ekonomi Syariah Berbasis Masjid, bertempat di Gedung Dakwah Islam (GDI) Kec. Cibalong, Kamis (03/10). Pada kegiatan tersebut dilaksanakan Peresmian Sistem Bantuan Dewan Masjid Indonesia (Sibadami) dan penyerahan bantuan kepada DKM Masjid Jami, Imam/Guru Ngaji/Marebot, dan Beasiswa Santri Berbasis Masjid.

Bupati Ade memaparkan sederet program yang akan dieksekusi oleh Pemda Kab. Tasikmalaya secepatnya mulai awal 2020 terutama dalam bidang ekonomi diantaranya, Perempuan Wirausaha Desa (Perwira Desa) berupa pinjaman wirausaha tanpa bunga dengan cicilan rendah dan syarat administrasi ringan, kerjasama breeding domba dengan PT. Inkopmar mengenai produksi domba ekspor, pesantren online dengan konsep mirip Universitas Terbuka, ensiklopedia pesantren yang memuat informasi detail pesantren di Kab. Tasikmalaya, dan Tasik Gesit 119 untuk memudahkan masyarakat mendapat fasilitas kesehatan yang memadai.

"Kami akan konsen pada aspek ekonomi pada 2020, kami akan membangun ekonomi masyarakat dengan berbagai upaya untuk mengentaskan kemiskinan di Kab. Tasikmalaya," tegas Ade.

 

 

 



Sibadami merupakan aplikasi untuk mengembangkan ekonomi berbasis masjid. Program tersebut direncanakan berjalan mulai Januari 2020. Sibadami dibuat untuk membangun ekonomi di masjid. Potensi ekonomi berbasis masjid sangat potensial mengingat terdapat lebih dari 4000 masjid di Kab. Tasikmalaya.

"Mudah-mudahan masjid dapat bersinergi melalui jaringan inernet, masjid dapat menjadi solusi berbagai permasalahan masyarakat," kata Bupati dihadapan ribuan masyarakat yang memadati GDI Cibalong.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DMI Kab. Tasikmalaya KH. Drs. Dede Saeful Anwar, SHI., M.Pd, SKPD Kab. Tasikmalaya, Diskominfo Kab. Tasikmalaya, para Camat dari 7 kecamatan, Danramil Cibalong, Kapolsek Cibalong, Ketua MUI dari 7 kecamatan, Kepala KUA dari 7 kecamatan, Pimpinam Ponpes Miftahul Hasanah dan dari 7 kecamatan, Kepala Desa dari 7 kecamatan, Ketua BC DMI dari 7 kecamatan, para peserta penerima bantuan dari 7 kecamatan, dan tamu undangan lainnya.

 

Add comment

Security code
Refresh

 
Pengelola:
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tasikmalaya
Jl.Sukapura III Komplek Perkantoran Sukapura  Bojongkoneng Singaparna Tasikmalaya 
Telp 0265 - 546432 Ext.103     Email : diskominfo[at]tasikmalayakab.go.id
Jam Operasional 
Senin - Kamis  Pkl.07.45 - 14.45 WIB Istirahat Pkl.12.00-12.30 WIB
Jumat  Pkl.07.45 - 15.15 WIB Istirahat Pkl.11.30 - 12.30 WIB