idende

FGD PEMBAHASAN DATA TASIKMALAYA DALAM ANGKA 2021

  • Written by Web Support 2 (EL)
  • Tuesday, 23 February 2021 18:21
.
DISKOMINFO, Singaparna - Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya bersama Badan Pusat Statistik (BPS) Kab. Tasikmalaya melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) Pembahasan Data Tasikmalaya Dalam Angka 2021 diadakan di Operation Room Sekretariat Daerah, Selasa (23/02/2021). Kegiatan tersebut mengambil tema "Membangun Komitmen Bersama Mewujudkan Satu Data Tasikmalaya, Satu Data Indonesia"
.
Sekretaris Daerah Mohamad Zen yang membuka kegiatan ini mengatakan, data memiliki peran strategis dalam fungsi pembangunan. Data sebagai acuan, dasar penyusunan rencana pembangunan, serta panduan dalam pelaksanaan pembangunan agar sejalan dengan indikator, dan sebagai bahan evaluasi pencapaian pembangunan.
.
"Satu data tujuannya supaya data menjadi akurat, mutahir, terpadu, dapat dipertanggungjawabkan, dan mudah diakses. Kami mengajak membangun komitmen dan sinergitas dalam mewujudkan satu data Kab. Tasikmalaya, berkontribusi menghasilkan data statistik sektoral yang lebih baik," tegas Zen.
Dalam sessi FGD Plt Kasi Statistik dan Pengelolaan Data Sektoral Diskominfo menjelaskan berkaitan dengan kewenangan walidata dalam penyediaan data berkualitas dan mudah dibagipakaikan.
Sedangkan narasumber dari BPS menjelaskan tentang metadata dan pembahasan data Kabupaten Tasikmalaya dalam angka.
.
FGD ini dihadiri Kepala BPS Kab. Tasikmalaya, SKPD Kab. Tasikmalaya, dan undangan lainnya.

Add comment

Security code
Refresh

 
Pengelola:
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tasikmalaya
Jl.Sukapura III Komplek Perkantoran Sukapura  Bojongkoneng Singaparna Tasikmalaya 
Telp 0265 - 546432 Ext.103     Email : diskominfo[at]tasikmalayakab.go.id
Jam Operasional 
Senin - Kamis  Pkl.07.45 - 14.45 WIB Istirahat Pkl.12.00-12.30 WIB
Jumat  Pkl.07.45 - 15.15 WIB Istirahat Pkl.11.30 - 12.30 WIB