idende

KAB. TASIKMALAYA MENDAPAT PREDIKAT KABUPATEN LAYAK ANAK

  • Written by HelpDesk-Kominfo1
  • Wednesday, 24 July 2019 11:59

 

 DISKOMINFO, Makassar - Kabupaten Tasikmalaya tahun ini patut berbangga, pasalnya pada malam penganugerahan penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) bagi Gubernur dan Bupati seluruh Indonesia pada puncak peringatan Hari Anak Nasional 2019, Kab. Tasikmalaya dinobatkan menjadi Kabupaten Layak Anak "Kategori Pratama" bersama 9 kabupaten lainnya di Jawa Barat, bertempat di Four Points by Sheraton Makassar, (23/07) malam tadi.

Pada malam penganugerahan tersebut, Kabupaten Tasikmalaya diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMDPAKB) Drs. H. E.Z. Alfian, M.Pd mendapat piala dan sertifikat penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Susana Yembise.

 

 

Kerja keras dan kerja sama yang baik dari Tim Gugus Tugas KLA Kab. Tasikmalaya berbuah manis dengan didapatnya predikat Kabupaten Layak Anak Kategori Pratama ini. Sinergi dan komitmen yang kuat ini diperoleh berkat kerja keras tanpa lelah untuk mewujudkan terjamin dan terpenuhinya hak dan perlindungan anak utamanya dalam aspek kesehatan dan pendidikan.

Aksi nyata yang telah dilakukan oleh pemerintah seperti pemenuhan hak sipil warga negara, dengan pembuat akta pada bayi baru lahir serta pengasuhan alternatif dan perlindungan khusus bagi anak anak yg bermasalah hukum selain itu yg lebih penting Perda PPPA yang saat ini berada di tahap akhir pengetukan palu di dewan.

Bersamaan hari jadi Kab. Tasikmalaya ke-387 akan di launching Kartu Identitas Anak (KIA) yang di motori Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil). KIA penting bagi anak yg berusia di bawah 17 tahun.

 

Add comment

Security code
Refresh

 
Pengelola:
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tasikmalaya
Jl.Sukapura III Komplek Perkantoran Sukapura  Bojongkoneng Singaparna Tasikmalaya 
Telp 0265 - 546432 Ext.103     Email : diskominfo[at]tasikmalayakab.go.id
Jam Operasional 
Senin - Kamis  Pkl.07.45 - 14.45 WIB Istirahat Pkl.12.00-12.30 WIB
Jumat  Pkl.07.45 - 15.15 WIB Istirahat Pkl.11.30 - 12.30 WIB