idende

KABUPATEN TASIKMALAYA MENERIMA KUNJUNGAN TIM RECHEKING PROVINSI JAWA BARAT

  • Written by HelpDesk-Kominfo1
  • Friday, 08 November 2019 13:21

 

 


Diskominfo - Rajapolah, Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tasikmalaya Hj. Ai Ade Sugianto, S. H., M. Kn menerima tim recheking TP PKK Provinsi Jawa Barat yang diwakili oleh Wakil Ketua Pokja I Hj. Silvi, S. H melakukan verifikasi lapangan kategori lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) serta lomba hatinya PKK tingkat Provinsi Jawa Barat di Desa Manggungjaya, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (08/11).
.

Turut mendampingi Pj. Sekda Kab. Tasikmalaya Drs. Iin Aminudin, M. Si, Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Drs. Heri Sogiri, M. M, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pemberdayaan Perempuan dan anak Kab. Tasikmalaya Drs. Roni A. Sahroni, M. M, serta Muspika Kecamatan Rajapolah.

Adanya kegiatan penilaian PKK oleh Prov Jabar ini merupakan sebuah keberhasilan tim PKK dalam menjalankan program pola asuh anak dan remaja di Desa Manggungjaya Kecamatan Rajapolah, yang selalu mengedepankan kesabaran dan keterampilan. Dimana yang paling utama keuletan bagi mereka (orang tua) dalam menjaga dan mengasuh anak.

 

 



“Tentunya dalam program PKK yang bertema PAAR ini sangat bagus, dan untuk kedepannya, harus terus berkembang agar dapat mewujudkan keluarga yang sehat dan harmonis, dan ini merupakan capaian yang sangat tinggi bagi Desa Malati,” tegas Ai.

Ai menyatakan, melalui program PAAR diharapkan bisa lebih berkembang serta bisa diterapkan di setiap keluarga, khsususnya masyarakat di Desa Manggungjaya . Selain itu juga diharapkan bisa membawa PKK Desa Manggungjaya menjadi juara satu di tingkat Provinsi Jawa Barat. “Harapan kami bersama teman-teman yang lainnya, mudah mudahan PKK Desa Manggungjaya bisa menjadi juara satu tingkat Provinsi,” ujar Ai.

“Verifikasi yang kita selenggarakan ini, tentunya memiliki arti dan makna yang sangat penting, karena disamping untuk mengenali potensi apa saja yang ada pada desa yang dikunjungi, melalui kegiatan ini sekaligus untuk mengevaluasi apa saja yang telah dilakukan selama ini, baik dari tingkat keberhasilan yang dicapai maupun hal-hal apa saja yang harus dibenahi,” pungkas Silvi.

 

 

Add comment

Security code
Refresh

 
Pengelola:
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tasikmalaya
Jl.Sukapura III Komplek Perkantoran Sukapura  Bojongkoneng Singaparna Tasikmalaya 
Telp 0265 - 546432 Ext.103     Email : diskominfo[at]tasikmalayakab.go.id
Jam Operasional 
Senin - Kamis  Pkl.07.45 - 14.45 WIB Istirahat Pkl.12.00-12.30 WIB
Jumat  Pkl.07.45 - 15.15 WIB Istirahat Pkl.11.30 - 12.30 WIB