idende

KEPALA DINAS SOSIAL PMDP3A KAB. TASIKMALAYA BESERTA KAPOLRES TASIKMALAYA KUNJUNGI KAMPUNG TANGGUH

  • Written by Web Support 2 (EL)
  • Thursday, 25 June 2020 16:38

DISKOMINFO, Sukarame - Warga Desa Wargakerta Kecamatan Sukarame Kabupaten Tasikmalaya, menjadikan lingkungan tempat tinggalnya sebagai Kampung Tangguh. Program Kampung Tangguh dari Polres Kab. Tasikmalaya ini mempunyai Jargon "Kampung Tangguh Tohaga Lodaya". Turut Hadir dalam acara ini Kepala Dinsos PMDP3A Drs. Roni A. Sahroni, M.M, Sekretaris MUI Kab. Tasikmalaya, unsur Forkopincam dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan Kampung Tangguh ini meliputi Perikanan, Peternakan seperti ayam petelur dan ayam pedaging jenis Joper yang disimpan di masyarakat bekerja sama dengan Bumdes, Kerajinan seperti bambu, gitar dan lukisan.

Dengan kegiatan ini di harapkan masyarakat termotivasi untuk menumbuhkan perekonomian di pedesaan sehingga Kampung tersebut, akan tangguh dengan ketahanan pangannya, sehingga masyarakat nantinya bisa hidup sejahtera di tengah penyebaran covid 19, Ujar Camat Sukarame Drs Denden Trio, Kamis (25/06/2020).

Dibentuknya Kampung Tangguh ini langsung mendapatkan apresiasi dari Kapolres Tasikmalaya, AKBP Hendria Lesmana, S.I.K, M.Si, langsung mendatangi kampung ini, Kapolres berharap dengan adanya Kampung Tangguh ini bisa menjadi contoh bagi kampung lain untuk menerapkan pengawasan ketat terhadap warga yang keluar masuk lingkungannya.

Roni Mengatakan "warga tidak perlu khawatir dan tetap jaga jarak serta mematuhi himbauan yang sudah disampaikan pemerintah, kami harap warga tetap menjaga kebersihan dan jaga jarak untuk mencegah penularan virus corona ini,” pungkasnya.

Add comment

Security code
Refresh

 
Pengelola:
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tasikmalaya
Jl.Sukapura III Komplek Perkantoran Sukapura  Bojongkoneng Singaparna Tasikmalaya 
Telp 0265 - 546432 Ext.103     Email : diskominfo[at]tasikmalayakab.go.id
Jam Operasional 
Senin - Kamis  Pkl.07.45 - 14.45 WIB Istirahat Pkl.12.00-12.30 WIB
Jumat  Pkl.07.45 - 15.15 WIB Istirahat Pkl.11.30 - 12.30 WIB