idende

LETKOL INF NUR AHMAD : TMMD DI DESA CITALAHAB TERWUJUD BERKAT KEJASAMA YANG SINERGIS DENGAN MASYARAKAT

  • Written by HelpDesk-Kominfo1
  • Friday, 15 March 2019 09:39

Pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 di Desa Citalahab Kecamatan Karangjaya Kabupaten Tasikmalaya telah memasuki  hari ke-16 .  Berbagai kegiatan pembangunan fisik dan non fisik sedang dilaksanakan, sebagian besar  sudah sampai pada tahap penyelesaian.

Komandan Komando Disdrik Militer (Dandim) 0612 Tasikmalaya, Letkol Inf Nur Ahmad beserta Sekretaris Camat Karangjaya Dadang Sundani meninjau ke beberapa titik kegiatan TMMD di Desa Citalahab, Rabu (13/3/2019).

Menurut Nur Ahmad, berdasarkan pantauannya ke lokasi kegiatan, secara keseluruhan pembangunan telah berjalan sesuai rencana dan tanpa menemuai kendala yang berarti. Menurutnya suksesnya kegiatan TMMD di Desa Citalahab terwujud berkat kejasama yang sinergis dengan masyarakat. “Saya sangat mengapresiasi hubungan kerjasama antara anggota TNI dengan masyarakat di sini, hal itu terlihat dari semangat gotong royong warga masyarakat yang begitu tinggi demi terwujudnya perbaikan sarana dan prasarana di lingkungan tempat tinggalnya”, ujarnya.

Ia menjelaskan, keberhasilan program TMMD di Desa Citalahab indikatornya dapat dilihat dari pembangunan sarana fisik mulai dari pengaspalan jalan desa sepanjang 250 x 2,5 M telah mencapai 100 persen pengerjaan,  Jalan Lingkungan di Kampung Cintaasih sepanjang 381 x 2,2 M telah rampung 100 persen, jalan usaha tani sepanjang 654 x 1,2 M  juga telah mencapai 100 persen.

“Kami bersama masyarakat juga sedang berupaya menyelesaikan pembangunan fisik lainnya sebelum penutupan program TMMD pada tanggal 28 Maret mendatang, pembangunan 13 unit rumah tidak layak huni masih dalam tahap penyelesaian yakni sekitar 95 persen, Posyandu 35 Persen, MCK 25 persen, dan pembangunan mushola sudah 20 persen. Selain pembangunan fisik secara rutin kami juga memberikan materi non fisik berupa penyuluhan-penyuluhan kepada masyarakat. secara keseluruhan pembangunan fisik dan non fisik sudah mencapai 90 persen” , paparnya.

Kepala Desa Citalahab Mahpudin, mengaku bangga dan bersyukur karena Program TMMD di wilayahnya telah berjalan dengan lancar. “Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran TNI Kodim 0612 Tasikmalaya yang telah membantu masyarakat Desa Citalahab, bagi kami ini adalah sebuah kehormatan karena sebagian beban tanggung jawab selaku kepala desa menjadi berkurang. Mudah-mudahan dengan adanya program TMMD, kemajuan masyarakat di Desa Citalahab akan semakin bertambah, “ujarnya.

Abdul Wahab (30) salah satu penerima manfaat program TMMD di Desa Citalahab  mengungkapkan rasa syukurnya karena rumahnya saat ini hampir selesai diperbaiki. “Saya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah dan TNI yang telah membantu merehab rumah saya, ternyata tentara itu baik-baik semua, saya berjanji akan memelihara rumah saya ini sehingga kami nyaman tinggal di sini, “cetusnya. 

 

Add comment

Security code
Refresh

 
Pengelola:
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tasikmalaya
Jl.Sukapura III Komplek Perkantoran Sukapura  Bojongkoneng Singaparna Tasikmalaya 
Telp 0265 - 546431 Ext.0     Email : diskominfo[at]tasikmalayakab.go.id
Jam Operasional 
Senin - Kamis  Pkl.07.45 - 14.45 WIB Istirahat Pkl.12.00-12.30 WIB
Jumat  Pkl.07.45 - 15.15 WIB Istirahat Pkl.11.30 - 12.30 WIB