idende

KABUPATEN TASIKMALAYA MENJADI TEMPAT LAUNCHING SANTRI TANI MILENIAL

  • Written by HelpDesk-Kominfo1
  • Saturday, 26 January 2019 09:14

Kabupaten Tasikmalaya patut berbangga atas terpilihnya menjadi tuan rumah diselenggarakannya Launching Santri Tani Milenial yang diprakarsai Kementerian Pertanian (Kementan) Andi Amran Sulaiman dengan tujuan meningkatkan produksi pertanian di berbagai komoditas melalui peningkatan minat generasi muda, acara ini dilaksanakan di Desa Kamulyaan, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, dan turut dihadiri Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dan Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto serta ribuan santri yang datang dari berbagai wilayah seluruh Indonesia, Jum’at (25/01/2019).
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menyatakan, kegiatan bertajuk Launching Santri Tani Milenial tersebut merupakan upaya serius Kementan dalam regenerasi di sektor pertanian. Hal ini penting mengingat kebutuhan pangan masa depan akan semakin besar seiring laju pertumbuhan penduduk, tapi pekerja sektor pertanian justru turun dan diisi oleh petani yang senior.
"Alhamdulillah ada energi baru untuk pertanian kita, santri milenial yang jumlahnya 4 juta seluruh Indonesia. Kita sudah buat peraturan agar mereka bisa akses langsung ke Kementerian tanpa prosedur yang berbelit. Salah satu bantuan adalah kita alokasikan 1 juta ayam, 102 ekor sapi, 500 ekor kambing/domba dan 10 hand tracktor yang akan di bagikan ke seluruh Pesantren di Indonesia,” ujar Andi Amran Sulaiman.
Dalam sabutannya, Wakil Gubernur Uu mengucapkan terimakasih kepada Menteri pertanian Andi Amran Sulaiman yang peduli kepada para santri di seluruh Indonesia. "Saya berterimakasih kepada mentri pertanian Andi Amran Sulaiman yang sudah peduli kepa para santri di seluruh indonesia dan juga pemerintah yang peduli ke pada santri, karena santri ikut andil dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia, seperti Panglima Sudirman, Ki Hajar Dewantara, cut nyak dien dan Imam Bonjol yang berawal dari santri dalam memberikan kemerdekaan Indonesia,” ujarnya.

 

Add comment

Security code
Refresh

 
Pengelola:
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tasikmalaya
Jl.Sukapura III Komplek Perkantoran Sukapura  Bojongkoneng Singaparna Tasikmalaya 
Telp 0265 - 546431 Ext.0     Email : diskominfo[at]tasikmalayakab.go.id
Jam Operasional 
Senin - Kamis  Pkl.07.45 - 14.45 WIB Istirahat Pkl.12.00-12.30 WIB
Jumat  Pkl.07.45 - 15.15 WIB Istirahat Pkl.11.30 - 12.30 WIB