MENPAREKRAF SANDIAGA UNO BERI PELATIHAN UMKM DAN LUNCURKAN SANTRI DIGITALPRENEUR DI TASIKMALAYA

  • Written by Web Support 2 (EL)
  • Sunday, 19 June 2022 08:38

 

TASIKMALAYA – Wakil Bupati Tasikmalaya H. Cecep Nurul Yakin bersama Danlanud Wiriadinata Letkol. Pnb Adi Putra Buana, S.H., M.I.Pol menyambut kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno di Lapangan Terbang Lanud Wiriadinata Tasikmalaya, Sabtu (18/06/2022).
Usai mendarat, Wabup Cecep mendampingi Menparekraf Sandiaga bertolak ke Ponpes Idrisiyyah Cisayong untuk meluncurkan Program Santri Digitalpreneur. Pada sambutannya, Menparekraf Sandiaga mengatakan program ini merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam upaya mendorong pengembangan kekuatan ekonomi para santri.
“Pada program ini kami menargetkan ada 1,7 hingga 2 juta lapangan kerja baru yang didorong dengan pemberian pelatihan dan fasilitas kepada para santri”, katanya.
Wabup Cecep turut mendampingi Menparekraf Sandiaga melaksanakan pelatihan Pemberdayaan UMKM handycraft kepada para peserta di Saung Rasa Desa, Tasikmalaya. Pada kesempatan kali ini Wabup Cecep turut memperkenalkan karya payung geulis dan sendal tradisional khas Tasikmalaya.
“Jadi ini merupakan payung geulis dan kerajinan sendal khas Tasikmalaya, Mas Menteri. Ada banyak pengrajin berbakat yang memiliki karya-karya hebat di Tasikmalaya”, ujarnya.
Berikutnya Wabup Cecep kembali mendampingi Menparekraf Sandiaga bertolak ke Mall Asia Plaza guna melihat hasil karya para pengrajin UMKM lainnya.
Lalu pada rangkaian kegiatan selanjutnya Menparekraf Sandiaga disambut Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya Dr. H. M. Zen, M.Pd di Pendopo Lama Kabupaten Tasikmalaya untuk melihat dan memberi motivasi para pelaku UMKM lainnya.
Pada rangkaian kegiatan terakhir tersebut, Menparekraf Sandiaga mengapresiasi hasil karya para pengrajin dan mendorong untuk dapat mengembangkan sisi digital marketing yang dapat melebarkan pasar.

Add comment

Security code
Refresh

 
 
 
 
Pengelola:
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tasikmalaya
Jl.Sukapura III Komplek Perkantoran Sukapura  Bojongkoneng Singaparna Tasikmalaya 
☏ Telp 0265 - 546432 Ext.103    ✉ Email : diskominfo@tasikmalayakab.go.id
Jam Operasional 
Senin - Kamis  Pkl.07.45 - 14.45 WIB Istirahat Pkl.12.00-12.30 WIB
Jumat  Pkl.07.45 - 15.15 WIB Istirahat Pkl.11.30 - 12.30 WIB