idende

MOTIVASI BUPATI TASIKMALAYA UNTUK ANGGOTA PURNA PASKIBRAKA INDONESIA KAB. TASIKMALAYA

  • Written by HelpDesk-Kominfo1
  • Sunday, 18 August 2019 09:09

 

 

 

 

DISKOMINFO, Singaparna - Setelah sukses bertugas mengibarkan dan menurunkan Sang Merah Putih pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, malam ini tanpa kenal lelah para Purna Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Merah Putih (PASKIBRAKA) Kabupaten Tasikmalaya mengikuti Malam Ramah Tamah Bersama Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto, S.IP bertempat di Pendopo Baru, Sabtu (17/08).

"Ketika kemarin anak-anak kami digembleng menjadi penjaga bendera, pengawal bendera Sang Saka, yang mempunyai satu-satunya hak satu tahun sekali bisa menaikkan bendera pusaka adalah adik-adik sekalian. Jadikanlah hal tersebut menjadi bekal disiplin, bekal kebersamaan, bekal semangat, dan bekal kekompakan," ucap Bupati Tasikmalaya dalam sambutannya di hadapan para Purna PASKIBRAKA Kab. Tasikmalaya, Pelatih, Panitia, dan para Orang Tua/Wali yang memadati Pendopo Baru.

Ade berpesan kepada para Purna PASKIBRAKA Kab. Tasikmalaya untuk berani meraih cita-cita, mengutamakan kerja keras, kerja sama, dan tawakal

"Gantungkanlah cita-citamu setinggi langit, jangan takut berdiri. Bekal sukses ada tiga, yang pertama kerja keras, yang kedua kerja sama, dan yang ketiga adalah tawakal, yang diperkuat dengan doa Ibu Bapak kalian, itulah kunci sukses," tambah Bupati.

PASKIBRAKA Kab. Tasikmalaya mencakup 50 orang siswa yang terdiri dari 24 siswa putera dan 26 siswa puteri hasil seleksi pada tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat. Kemudian dari tanggal 12 Agustus sampai dengan 16 Agustus mereka telah masuk pemusatan pelatihan. Mereka dibina oleh pelatih dari Purna PASKIBRAKA Indonesia (PPI), Brigif Raider 13 Galuh, dan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) kab. Tasikmalaya. Pemusatan Pelatihan dilakukan dengan tujuan mempersiapkan PASKIBRAKA pada HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI, melatih dan membina anggota PASKIBRAKA agar dapat melaksanakan tugas dengan sukses dan baik, serta meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme, Untuk mengasah mental, kedisiplinan, kemandirian, dan membangun karakter anggota PASKIBRAKA agar mereka menjadi generasi yang handal dan berkualitas.

Setelah melewati perjalanan yang cukup panjang dan melelahkan dan setelah sekian lama berlatih akhirnya Paskibraka Kab. Tasikmalaya tahun 2019 telah membuahkan hasil yang mengharukan dan menggembirakan, karena dapat menjalankan tugas dengan baik berhasil mengibarkan bendera merah putih tanpa ada kesalahan.

Kepala Disparpora Kab. Tasikmalaya, Drs. Asep Saeful Bahri  menyampaikan, kegiatan Ramah Tamah ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antara Pemerintah dengan para Purna Paskibraka Kab. Tasikmalaya. "Sebagai rangkaian akhir dari kegiatan kami adalah malam ramah tamah yang terselenggara dengan harapan untuk lebih membangun dan mempererat tali silaturahim antara pemerintah dalam hal ini Bapak Bupati Tasikmalaya beserta jajarannya dengan paskibraka, pelatih, panitia, dan para orang tua/wali dari para PASKIBRAKA Kab. Tasikmalaya sebagai media untuk menyempurnakan kebersamaan dan kebahagiaan selama proses kegiatan sebelum paskibraka kembali esok hari ke daerahnya masing-masing," imbuhnya

Sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah, juga diberikan uang kadeudeuh sebagai tanda tali asih dari Bupati Tasikmalaya kepada 50 orang PASKIBRAKA Kab. Tasikmalaya tahun 2019 yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

Menutup malam ramah tamah, Bupati Ade memberikn motivasi dan semangat menggelora kepada para Purna PASKIBRAKA Kab. Tasikmalaya untuk selalu berusaha meraih cita-cita.

"Anda calon pemimpin saya percaya. Jangan pernah takut untuk berani, jangan pernah takut untuk berharap, jangan pernah takut bermimpi. Kalian adalah kebanggaan kami. Sekali lagi kami bangga dengan kalian, kami berdoa mudah-mudahan cita-cita kalian, mimpi kalian, mudah-mudahan Allah SWT. memberikan kekuatan lahir batin, mudah-mudahan Allah SWT. memberikan kelancaran," tegas Bupati.

Add comment

Security code
Refresh

 
Pengelola:
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tasikmalaya
Jl.Sukapura III Komplek Perkantoran Sukapura  Bojongkoneng Singaparna Tasikmalaya 
Telp 0265 - 546431 Ext.0     Email : diskominfo[at]tasikmalayakab.go.id
Jam Operasional 
Senin - Kamis  Pkl.07.45 - 14.45 WIB Istirahat Pkl.12.00-12.30 WIB
Jumat  Pkl.07.45 - 15.15 WIB Istirahat Pkl.11.30 - 12.30 WIB