PEMDA KAB. TASIKMALAYA SERIUS DALAM MEWUJUDKAN KAB. TASIKMALAYA LAYAK ANAK

  • Written by HelpDesk-Kominfo1
  • Wednesday, 29 May 2019 12:16

 

Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya mengadakan Verifikasi Lapangan Kabupaten Layak Anak (KLA) Kabupaten Tasikmalaya, hal tersebut sebagai bentuk kepedulian dan keseriusan Pemerintah Daerah untuk menyelesaikan permasalah-permasalahan anak di Kabupaten Tasikmalaya, kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Negara Pendopo Lama Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (29/05/2019).

Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto, S.IP diwakili Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya Drs. H. Iin Aminudin, M.Si memimpin acara penerimaan Tim Verifikasi Lapangan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Hadir pada kesempatan yang sama para Kepala Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Kabupaten Tasikmalaya, Ketua Perlindungan Anak Kabupaten Tasikmalaya, serta empat Camat yang wilayahnya akan menjadi sasaran verifikasi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Dalam kegiatan verifikasi Lapangan KLA ini, para Kepala SKPD Kabupaten Tasikmalaya menyampaikan kegiatan SKPD dalam upaya menjadikan Kabupaten Tasikmalaya menjadi Kabupaten Layak Anak (KLA). Bupati Tasikmalaya melalui Penjabat Sekda Kabupaten Tasikmalaya mengucapkan terimakasih kepada Tim Verifikasi Lapangan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak atas koreksi dan arahannya. "Semoga dengan arahan tadi menjadikan Kabupaten Tasikmalaya menjadi lebih baik dan lebih layak terhadap anak," tutur Iin.

Iin mengungkapkan kebahagiaan dan rasa terimakasih kepada SKPD Kabupaten Tasikmalaya yang telah berusaha keras dalam menjadikan Kabupaten Tasikmalaya menjadi Kabupaten Layak Anak. Pada akhir acara Iin berharap, Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya untuk mendapatkan Kategori Menuju Kabupaten Layak Anak pada acara puncak  KLA yang akan di laksanakan di Makasar bulan Juli mendatang.


Melalui wawancara terpisah Iin menjelaskan setelah melakukan verifikasi ke lapangan selama dua hari, Kabupaten Tasikmalaya sudah banyak menunjukkan kemajuan dan banyak aktivitas yang menunjukkan Kabupaten Tasikmalaya layak anak, hal ini memotivasi SKPD Kabupaten Tasikmalaya untuk lebih meningkatkan kualitas dalam mewujudkan Kabupaten Tasikmalaya layak anak.