BUPATI TASIKMALAYA HALALBIHALAL KE PONDOK PESANTREN

  • Written by HelpDesk-Kominfo1
  • Sunday, 16 June 2019 14:07

 

‌Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto, S.IP yang didampingi Istri Hj. Ai Diantani Sugianto berkunjung ke 2 (dua) Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Tasikmalaya yakni Pondok Pesantren Nurul Hidayah Kampung Padaluyu RT 06/02 Desa Puspahiang Kecamatan Puspahiang kabupaten Tasikmalaya dan Acara reuni alumni Pondok Pesantren Baitul hikmah (haurkuning) Desa Mandala Guna Kecamatan Salopa kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (15/06/2019). Hadir dalam acara tersebut unsur Forkopimda, beberapa jajaran pimpinan di Lingkungan Setda Pemkab Tasikmalaya, pimpinan BUMD, Camat, Muspika kecamatan, Kepala Desa beserta perangkatnya serta tokoh masyarakat setempat. 
Acara ini sudah menjadi agenda tahunan Pemkab Tasikmalaya setiap bulan Syawal, selain bertujuan untuk melakukan silaturahmi dan halalbihalal, acara ini juga bertujuan untuk berbagi sedekah kepada Pondok Pesantren yang dituju.

Pada saat berkunjung di Pondok Pesantren Nurul Hidayah, pimpinan Pondok Pesantren Nurul Hidayah Koko Kisaran menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan, silaturahim serta halalbihalal dan pemberian santunan Pemkab Tasikmalaya. 
'' Kunjungan Bupati beserta rombongan merupakan suatu kehormatan bagi Pondok Pesantren, dengan harapan dapat lebih menjalin hubungan silaturahmi dan persaudaraan (ukhuwah) antara Pemerintah dengan Pondok Pesantren, kami berharap kunjungan ini dapat lebih mempererat hubungan antara ulama dan jajaran pemerintah untuk bersama-sama ikut membangun Kabupaten Tasikmalaya,'' paparnya.

Ade sugianto, pada kesempatan ini mengucapkan terimakasih atas peran pondok pesantren dalam mendidik generasi bangsa serta menjelaskan tujuan kunjungan ini yaitu bertujuan untuk silaturahim, halalbihalal serta memberikan santunan kepada beberapa pondok pesantren yang ada di Kabupaten Tasikmalaya "Kami juga mengucapkan terimakasih karena Pondok Pesantren selama ini sudah ikut membangun bangsa dan negara ini, seperti membangun pendidikan mental dan spritual, mencerdaskan kehidupan bangsa baik jasmani dan rohani, hal ini sudah sesuai dengan tujuan negara kita. Selain itu, Pondok pesantren juga sudah ikut menggiatkan pendidikan karakter yang saat ini sedang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya seperti yang tertuang dalam Perda Pendidikan Karakter, untuk mewujudkan generasi yang religius, Pancasila, dan pendidikan Kemataraman, '' tegasnya.