idende

PEMKAB TASIKMALAYA SEGERA REALISASIKAN PROGRAM PRIORITAS

  • Written by HelpDesk-Kominfo1
  • Monday, 24 June 2019 16:24

 

 

CIPATUJAH - Berbagai program pro rakyat yang akan segera direalisasikan kembali dihadirkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya dalam safari daerahnya ke Eks Kewadanaan Karangnunggal di Gedung Dakwah Islam (GDI) Cipatujah, Senin (24/06/2019). Sederet program seperti Rumah Singgah, Pemberdayaan Perempuan Desa (Perwira Desa), Halo Tasik 119, dan masih banyak lagi segera terwujud.


"Kalau Ibu, Bapak, atau keluarganya ada yang dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Hasan Sadikin Bandung, kasihan kan biasanya dari pada nginap di penginapan, hotel, tidak ada saudara di Bandung, khusus untuk warga Kab. Tasikmalaya akan kami sediakan Rumah Singgah untuk meringankan beban Bapak Ibu sekalian," kata Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto, S.IP dalam sambutannya di hadapan ribuan orang yang memadati GDI Cipatujah.

Dalam kesempatan tersebut, untuk mendukung program Halo Tasik 119, Pemkab Tasikmalaya akan membuat sistem terkomputerisasi terhadap semua puskesmas dan rumah sakit yang ada di wilayah Kab. Tasikmalaya agar pelayanan lebih optimal, efektif, dan efisien.

"Biasanya suka ada alasan dari rumah sakit entah itu kamar penuh atau apa ya apalagi buat pasien BPJS. Biar kita semua berprasangka baik ya tidak suudzon, Pemkab akan membuat seuatu sistem yang terkomputerisasi antara puskesmas dan rumah sakit agar terkoneksi dan bersinergi, yang tujuannya untuk memudahkan masyarakat dalam mendapat akses kesehatan yang baik," tegas Ade dalam acara tersebut.

Selain itu, Bupati menyampaikan agar masyarakat tidak perlu risau apabila ada peristiwa tidak terduga seperti bencana alam, tanpa perlu memerhatikan hierarki, dapat langsung mengajukan kepada Bupati. Karena ada anggaran untuk kejadian yang tidak terduga, dan itu dibawah kewenangan Bupati sepenuhnya.

 

 

Add comment

Security code
Refresh

 
Pengelola:
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tasikmalaya
Jl.Sukapura III Komplek Perkantoran Sukapura  Bojongkoneng Singaparna Tasikmalaya 
Telp 0265 - 546431 Ext.0     Email : diskominfo[at]tasikmalayakab.go.id
Jam Operasional 
Senin - Kamis  Pkl.07.45 - 14.45 WIB Istirahat Pkl.12.00-12.30 WIB
Jumat  Pkl.07.45 - 15.15 WIB Istirahat Pkl.11.30 - 12.30 WIB