PERINGATAN HUT BHAYANGKARA KE-73 POLRI: JAYALAH INDONESIA

  • Written by HelpDesk-Kominfo1
  • Wednesday, 10 July 2019 11:48

 

 

 

Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto, S.IP bertindak selaku Inspektur Upacara pada Peringatan Ke-73 HUT Bhayangkara Tahun 2019, bertempat di Lapangan Upacara Kab. Tasikmalaya, Rabu (10/07/2019). Dihadiri Kapolres Tasikmalaya AKBP Dony Eka Putra, Ketua dan Anggota DPRD Kab. Tasikmalaya, Unsur Forum Koordinasi Daerah Kab. Tasikmalaya dan para tamu undangan lainnya.

Bupati Tasikmalaya dalam sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo berharap peringatan Hari Bhayangkara bukan sekedar perayaan tetapi menjadi mementum introspeksi diri. “Saya harapkan peringatan hari Bhayangkara ini bukan hanya menjadi perayaan saja namun menjadi momentum introspeksi diri dari pelayanan polri kepada masyarakat sebelumnya, sehingga menyadari kelemahan dan kekurangan, sehingga polri dapat melakukan perubahan yang positif, guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Dalam sambutan terpisah H. Ade Sugianto, S.IP mengucapkan selamat ulang tahun kepada Kepolisian Republik Indonesia, khususnya Polres Tasikmalaya. “Saya ucapkan selamat ulang tahun kepada Polri khusunya Polres Kab. Tasikmalaya, semoga mampu memberikan makna yang baik dan tetap menjaga keutuhan warga masyarakat Kab. Tasikmalaya, semoga Polri menjadi perekat dalam berbangsa, bermayarakat dan bernegara, serta saya berharap Polri dapat membanggakan dan dibanggakan dan dapat meningkatkan kewaspadaan, komunikasi dan silaturahim,” pungkasnya.

 

 

 

Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan Tasyakuran. Tasyakuran diisi dengan penyerahan penghargaan kepada para pendukung Polres Tasikmalaya atas fungsi pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat yang telah dilakukan, serta dilanjutkan dengan potong tumpeng dan potong kue.

Kemeriahan HUT Bhayangkara Ke-73 ditutup dengan pesta rakyat yang diisi berbagai perlombaan seperti panjat pinang, lomba bakiak, balap karung dan ngubek balong, serta pelayanan kesehatan dan donor darah.