idende

PERINGATAN ISRA DAN MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW TINGKAT KABUPATEN TASIKMALAYA TAHUN 1440 H, BERLANGSUNG DENGAN KHIDMAT

  • Written by HelpDesk-Kominfo1
  • Thursday, 04 April 2019 16:22

Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto, S.IP menghadiri acara Peringatan Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tingkat Kabupaten Tasikmalaya tahun 1440 H, berlangsung di Masjid Agung Baiturrahman Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (4/4/2019). Hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Drs. H. Ruhimat, M.Pd., Forum Silaturahmi Pimpinan Daerah, para Pejabat Sipil dan TNI-POLRI, Mubaligh KH. Jejen Sopandi, Ketua MUI Kabupaten Tasikmalaya, Ketua DMI Kabupaten Tasikmalaya, Ketua BAZNAS Kabupaten Tasikmalaya, DKM Mesjid Baiturrohman Kabupaten Tasikmalaya, serta para tamu undangan lainnya.

Ade Sugianto mengatakan, moment peringatan Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Kabupaten Tasikmalaya hendaknya dijadikan kesempatan bagi Aparatur untuk berkomunikasi dan berinteraksi secara intensif dengan masyarakat khusunya dengan para alim ulama di Kabupaten Tasikmalaya. “Bagi kami, moment seperti ini adalaha moment yang sangat baik, karena sebaik-baiknya umara adalah umara yang dekat dan selalu meminta nasihat kepada para alim ulama, serta senantiasa dekat dengan masyarakat,” tuturnya.

Bupati menerangkan, banyak hal yang dapat dilakukan dalam memperingati Isra Mi’raj, diantaranya dengan melakukan muhasabah atau introspeksi diri atas segala perilaku yang telah dilakukan selama ini, untuk selanjutnya melakukan langkah-langkah yang lebih baik di masa yang akan datang. “Kita harus mampu berbuat yang lebih baik di masa yang akan datang, karena apabila kita lebih buruk dari masa yang lalu, maka kita termasuk orang yang rugi,” katanya.

Bupati mengajak masyarakat Kabupaten Tasikmalaya untuk berlomba-lomba dalam mengumpulkan amal kebaikan serta mampu memberikan maslahat kepada sesama ummat, sebagai salah satu bentuk pengabdian atau ibadah makhluk pada tuhannya, yaitu manusia kepada Alloh SWT. “Momentum Isra Mi’raj, merupakan kesempatan emas bagi kita untuk dijadikan bahan perenungan atas segala kekurangan dan kelebihan yang kita miliki, sebagaimana pesan rasulullah,” ujar bupati.

Dalam kesempatan tersebut Bupati memberikan intruksi tentang subuh berkarya , jum’at berinfaq dan gerakan sedekah bagi ASN (Aparatur Sipil Negara), serta pengumpulan zakat profesi bagi seluruh ASN dan BUMD. pengumpulan zakat profesi bagi seluruh ASN dan BUMD. Dalam waktu dekat Pemerintah Daerah akan menyerahkan bantuan uang kadeudeuh kepada kurang lebih 25.000 guru madrasah diniyah, para RT dan BPD di Desa yang tersebar di wilayah Kabupaten Tasikmalaya.***DISKOMINFO*sofwan*

Add comment

Security code
Refresh

 
Pengelola:
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tasikmalaya
Jl.Sukapura III Komplek Perkantoran Sukapura  Bojongkoneng Singaparna Tasikmalaya 
Telp 0265 - 546431 Ext.0     Email : diskominfo[at]tasikmalayakab.go.id
Jam Operasional 
Senin - Kamis  Pkl.07.45 - 14.45 WIB Istirahat Pkl.12.00-12.30 WIB
Jumat  Pkl.07.45 - 15.15 WIB Istirahat Pkl.11.30 - 12.30 WIB