PIMPIN UPACARA PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN RI KE-77, BUPATI ADE : "KEMERDEKAAN BANGSA INI TIDAK DIBELI DENGAN HARGA DIPINTA".

  • Written by Web Support 2 (EL)
  • Wednesday, 17 August 2022 10:43
 
Dishubkominfo, Singaparna - Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto memimpin pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Lapang Upacara Setda Kab. Tasikmalaya, Rabu (17/8/2022).
-
Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 diikuti oleh jajaran Forkopimda, Ketua DPRD, Kapolres Tasikmalaya, Kasdim 0612 Tasikmalaya, Komandan Pangkalan TNI AU Wiriadinata Tasikmala, Kepala Kejaksaan Negeri Tasikmalaya, Ketua TP PKK Kab. Tasikmalaya dan tamu undangan lainnya.
Bupati Ade mengatakan, peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 dapat dimaknai untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan bangsa sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945.
"Momentum ini merupakan momentum sakral dan bersejarah bagi kita semua yang wajib kita syukuri. Karena kemerdekaan bangsa ini tidak
kemerdekaan dibeli dengan harga dipinta, kemerdekaan bangsa ini tidak pula dibayar dengan harga hatur nuhun, dan kemerdekaan bangsa ini juga bukan kado perpisahan dari kolonial Belanda, atau cinderamata tawis kaheman dari pemerintah Jepang. Tapi, kemerdekaan bangsa ini dibeli dengan harga yang sangat-sangat mahal. Yakni, dengan darah, dengan airmata bahkan nyawa”. tegas Bupati.
-
Dia menyebutkan, selama dua tahun bangsa Indonesia mengalami stagnasi yang disebabkan oleh pandemi COVID-19 namun saat ini pandemi mulai melandai dan ekonomi kembali pulih.
"Sehingga menjadi pengalaman yang tidak hanya bagi bangsa Indonesia tetapi juga dunia," ujarnya.
Bupati Ade menyampaikan ucapan terima kasih tak terhingga kepada segenap lapisan masyarakat yang telah bergotong royong, berjuang bersama-sama selama ini, sehingga Covid-19 akhirnya melandai, dan kita dapat melanjutkan kehidupan yang lebih baik.
"Mari Kita jadikan peringatan hari kemerdekaan ini sebagai momentum untuk tetap menjaga kebersamaan, kekompakan dan gotong Royong yang telah kita jalin untuk menghadapi masa pemulihan pasca Covid-19". imbuhnya.
"Dengan begotong royong, dengan bekerjasama, kita dapat pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat, pungkas Bupati Ade.
-
Acara dilanjutkan dengan mengikuti detik-detik Proklamasi yang dilaksanakan melalui video conference di Pendopo Baru, Singaparna
 
 
 
 
Pengelola:
Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tasikmalaya
Jl.Sukapura III Komplek Perkantoran Sukapura  Bojongkoneng Singaparna Tasikmalaya 
☏ Telp 0265 - 546432 Ext.103    ✉ Email : diskominfo@tasikmalayakab.go.id
Jam Operasional 
Senin - Kamis  Pkl.07.45 - 14.45 WIB Istirahat Pkl.12.00-12.30 WIB
Jumat  Pkl.07.45 - 15.15 WIB Istirahat Pkl.11.30 - 12.30 WIB