idende

PJS BUPATI HADIRI PENYERAHAN SERTIPIKAT TANAH UNTUK RAKYAT SE-INDONESIA

  • Written by Web Support 2 (EL)
  • Monday, 09 November 2020 17:04
_
DISKOMINFO, Singaparna – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Tasikmalaya Dr. Hening Widiatmoko, MA. menghadiri acara Penyerahan Sertipikat Tanah Untuk Rakyat se-Indonesia yang digelar secara virtual melalui video conference bersama Presiden Joko Widodo dari Istana Negara bertempat di Operation Room Sekretariat Daerah, Senin (09/11/2020).
_
Pjs Bupati mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kinerja Kantor Agraria dan Tata Ruang (ATR) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kab. Tasikmalaya yang telah melaksanakan program strategis nasional di Kab. Tasikmalaya yang terdiri dari, Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), Redistribusi Tanah, dan pembebasan tanah Leuwikeris.
_
“Program PTSL tahun 2020 telah ditargetkan pengukurannya sebanyak 111.000 bidang dan sudah dilaksanakan seratus persen serta penerbitan sertipikat tanah sebanyak 55.000 buah dari target sebanyak 66.442 buah sertipikat tanah,” ungkap Pjs Bupati di depan peserta kegiatan.
_
Widiatmoko juga menyampaikan, penyerahan sertipikat tanah pada hari ini sebanyak 14.000 sertipikat dan yang sudah diserahkan ke masyarakat sebanyak 14.500 sertipikat. Pihaknya juga menyampaikan saat ini sedang melaksanakan proses kegiatan pengadaan tanah untuk bendungan Leuwikeris yang lokasinya ada di wilayah Kecamatan Cineam dan Kecamatan Manonjaya Kab. Tasikmalaya.
_
Dalam kesempatan yang sama Kepala ATR/BPN Kab Tasikmalaya Suwardi mengungkapkan, pihaknya akan terus bekerja keras untuk meningkatkan percepatan penyerahan sertipikat tanah di Kab. Tasikmalaya baik melalui kegiatan PTSL, Redistribusi Tanah, BMN, dan Pemprov.
_
Menutup sambutannya, Widiatmoko mengajak peserta yang hadir untuk dapat menyukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020 di Kab. Tasikmalaya dan dapat mengajak masyarakat lainnya untuk menggunakan hak pilihnya pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Pihaknya juga mengajak untuk selalu menerapkan protokol Kesehatan Covid-19 dimanapun dan kapanpun serta terus menggalakkan 3M yaitu selalu Memakai Masker, Mencuci Tangan Pakai Sabun di Air Mengalir, dan Menjaga Jarak.
_
Kegiatan Penyerahan Sertipikat Tanah ini turut pula dihadiri, Forkopimda Kab. Tasikmalaya, perwakilan SKPD Kab. Tasikmalaya, Jajaran ATR/BPN Kab. Tasikmalaya, Forum Camat se-Kab. Tasikmalaya, dan para Penerima Sertipikat Tanah.
 

Add comment

Security code
Refresh

 
Pengelola:
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tasikmalaya
Jl.Sukapura III Komplek Perkantoran Sukapura  Bojongkoneng Singaparna Tasikmalaya 
Telp 0265 - 546432 Ext.103     Email : diskominfo[at]tasikmalayakab.go.id
Jam Operasional 
Senin - Kamis  Pkl.07.45 - 14.45 WIB Istirahat Pkl.12.00-12.30 WIB
Jumat  Pkl.07.45 - 15.15 WIB Istirahat Pkl.11.30 - 12.30 WIB