idende

SEKDA KAB. TASIKMALAYA HADIRI PERINGATAN HARI PERS NASIONAL 2020

  • Saturday, 08 February 2020 18:07

 

DISKOMINFO, Singaparna - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tasikmalaya Dr. H. Mohamad Zen menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 Tingkat Kab. Tasikmalaya bertempat di Aula SMAN 1 Singaparna, Sabtu (08/02/2020).

Dalam sambutannya, Zen menyampaikan bahwa Pers merupakan bagian penting dalam kehidupan.
"Kami selaku Pemerintah mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Kewajiban Pemerintah saat ini adalah bagaimana kita membangun sumber daya manusia yang memiliki tanggung jawab secara utuh dan berorientasi pada hasil," ujar Sekda dihadapan ratusan peserta yang memadati tempat kegiatan.

Sementara itu Ketua DPRD Kab. Tasikmalaya Asep Sopari Al Ayubi, SP dalam sambutannya mengatakan, Pers harus berdiri sebagai check and balance atau penyeimbang diantara berbagai stakeholder dan mengapresiasi setinggi-tingginya terhadap kegiatan tersebut.

"Penyelenggara negara perlu diberi masukan, perlu diberi kritik, tetapi penyampaiannya ke masyarakat harus mencerdaskan," tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua KPU Kab. Tasikmalaya Zamzam Zamaludin mengungkapkan, perjuangan kemerdekaan tidak lepas dari jasa Pers. Karena Pers sebagai penjaga demokrasi di Indonesia.

"Saya mengucapkan selamat Hari Pers Nasional, teman-teman Pers memiliki nilai luar biasa. Penyelenggaraan setiap kepemiluan berjalan lancar salah satunya dengan bekerja sama dengan teman-teman Pers," ungkapnya.

Ditemui seusai kegiatan, Ketua DPRD Kab. Tasikmalaya mengatakan penyelenggara pemerintahan harus bersinergi, Pers sebagai salah satu pilar demokrasi dapat bekerja sama dalam menyampaikan informasi yang sehat sehingga masyarakat menjadi lebih cerdas.

Sementara itu dalam wawancara terpisah, Sekda menyampaikan semakin masifnya media menyampaikan sesuatu yang positif, tentunya akan menjadi kekuatan dalam memotivasi masyarakat dalam pembangunan. Pihaknya berterima kasih kepada insan Pers telah memberikan informasi yang utuh dan akurat kepada masyarakat sehingga masyarakat mengetahui apa yang terjadi untuk kemajuan bangsa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Forkopimda Tasikmalaya, perwakilan SKPD Kab. Tasikmalaya, Ketua Bawaslu Kab. Tasikmalaya Dodi Juanda, Kepala SMAN 1 Singaparna H. Dudus Dustiana, Diskominfo Kab. Tasikmalaya, Tokoh Masyarakat setempat, dan tamu undangan lainnya.

Add comment

Security code
Refresh

 
Pengelola:
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tasikmalaya
Jl.Sukapura III Komplek Perkantoran Sukapura  Bojongkoneng Singaparna Tasikmalaya 
Telp 0265 - 546432 Ext.103     Email : diskominfo[at]tasikmalayakab.go.id
Jam Operasional 
Senin - Kamis  Pkl.07.45 - 14.45 WIB Istirahat Pkl.12.00-12.30 WIB
Jumat  Pkl.07.45 - 15.15 WIB Istirahat Pkl.11.30 - 12.30 WIB