idende

SEKDA KAB TASIKMALAYA SERAHKAN PTSL DI KECAMATAN SARIWANGI DAN KUNJUNGI RUTILAHU DI KECAMATAN LEUWISARI.

  • Tuesday, 14 January 2020 15:46

DISKOMINFO, Sariwangi - Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya Dr. H. Mohamad Zen mewakili Bupati Ade Sugianto menyerahkan Sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kepada masyarakat Desa Sariwangi, Jayaratu dan Sukamulih Kecamatan Sariwangi, bertempat di Lapangan Kecamatan Sariwangi Kab. Tasikmalaya, Selasa (14/01/2020).

Zen dalam sambutannya menyampaikan, agar masyarakat dapat menjaga dan memanfaatkan sertifikat ini dengan sebaik-baiknya.

"Sertifikat ini memiliki kekuatan hukum, tidak bisa diganggu gugat. Jaga dengan baik. Sertifikat ini bisa menjadi agunan untuk keperluan usaha. Pemerintah mempermudah masyarakat memiliki sertifikat tanah," ujar Sekda di hadapan ratusan warga yang memadati tempat kegiatan.

Kepala ATR BPN/Kantah Kab. Tasikmalaya H. Suwardi, SH mengatakan, saat ini baru sekitar 16 persen bidang tanah yang tersertifikasi di Kab. Tasikmalaya. Hari ini akan diserahkan sekitar 2.144 sertifikat bidang tanah untuk Kecamatan Sariwangi.

Selepas acara penyerahan sertifikat, Sekda beserta rombongan mengunjungi dua rumah tidak layak huni (Rutilahu) milik suami istri bapak Dana dan ibu Hali serta milik Ibu Edah di Desa Arjasari Kecamatan Leuwisari. Pemerintah Kab. Tasikmalaya akan memberikan bantuan untuk memperbaiki Rutilahu tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Forkopimda Tasikmalaya, Kabag Pemerintah Desa pada Setda Kab. Tasikmalaya, Kepala SKPD Kab. Tasikmalaya, Camat Sariwangi, Camat Leuwisari, Muspika Sariwangi dan tamu undangan lainnya.

Add comment

Security code
Refresh

 
Pengelola:
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tasikmalaya
Jl.Sukapura III Komplek Perkantoran Sukapura  Bojongkoneng Singaparna Tasikmalaya 
Telp 0265 - 546432 Ext.103     Email : diskominfo[at]tasikmalayakab.go.id
Jam Operasional 
Senin - Kamis  Pkl.07.45 - 14.45 WIB Istirahat Pkl.12.00-12.30 WIB
Jumat  Pkl.07.45 - 15.15 WIB Istirahat Pkl.11.30 - 12.30 WIB