idende

TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN, PEMDA KAB. TASIKMALAYA GELAR UPACARA HUT KEMERDEKAAN RI KE-75

  • Written by Web Support 2 (EL)
  • Monday, 17 August 2020 13:13
 
DISKOMINFO, Singaparna - Di tengah masa pandemi Coronavirus Diseae (Covid-19), Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 dengan menerapkan protokol kesehatan dan pembatasan peserta upacara baik dari tiap SKPD maupun undangan. Upacara tahun ini dilaksanakan di Lapangan Sekretariat Daerah, Senin (17/08/2020).
Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto selaku Inspektur Upacara dalam sambutannya mengatakan, peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 ini jangan hanya dijadikan sebagai kegiatan seremonial saja, tetapi bagaimana menjadikan momen ini sebagai momentum untuk selalu mawas diri dan meningkatkan kualitas serta produktivitas diri di tengah-tengah pandemi Covid-19 yang masih belum usai.
"Kita berdiri saat ini bisa mengikuti Upacara Kemerdekaan yang begitu luar biasa, berkat pengorbanan dan kerja keras para Pahlawan. Jangan sia-siakan perjuangan mereka. Mari kita bersatu-padu membangun bangsa dan negara dengan melakukan hal-hal positif dan produktif sesuai kemampuan kita," ajak Bupati di depan peserta Upacara.
 
 
Menutup sambutannya, Bupati Ade mengajak untuk selalu bersyukur atas karunia yang telah diberikan Tuhan Yang Maha Esa, sampai hari ini Indonesia masih berdiri. "Mari kita jaga Indonesia kita, mari kita jaga persatuan kita, jaga Pancasila kita, karena Indonesia adalah milik kita bersama," tegas Bupati.
Dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun ini, Kab. Tasikmalaya mendapatkan penghargaan internasional yaitu Kampung Naga ditetapkan sebagai Pengembangan Pariwisata Budaya yang Berkelanjutan se-Asia Tenggara dalam ASEAN Sustainable Tourism Standard Awards (ASTA) ASEAN Tourism Forum 2020 di Bandar Seri Begawan Brunei Darussalam. Penghargaan diterima oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kab. Tasikmalaya Safari Agustin mewakili Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto. Kedepannya, Kampung Naga akan mewakili Indonesia dalam nominasi serupa di tingkat dunia yang rencananya akan diselenggarakan di Jepang.
Dalam kesempatan yang sama, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, Pemerintah Daerah Kab. Tasikmalaya memberikan penghargaan kepada para juara perlombaan video, foto, dan artikel terkait Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang diikuti oleh Kelompok Informasi Masyarakat (KIM). Penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto.
Usai mengikuti Upacara, Bupati Ade Sugianto didampingi oleh unsur Forkopimda Kab. Tasikmalaya mengikuti Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75 secara virtual bersama Presiden RI Joko Widodo langsung dari Istana Negara di Jakarta.
 

Add comment

Security code
Refresh

 
Pengelola:
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tasikmalaya
Jl.Sukapura III Komplek Perkantoran Sukapura  Bojongkoneng Singaparna Tasikmalaya 
Telp 0265 - 546432 Ext.103     Email : diskominfo[at]tasikmalayakab.go.id
Jam Operasional 
Senin - Kamis  Pkl.07.45 - 14.45 WIB Istirahat Pkl.12.00-12.30 WIB
Jumat  Pkl.07.45 - 15.15 WIB Istirahat Pkl.11.30 - 12.30 WIB