idende

GERAK CEPAT GUGUS TUGAS COVID-19 KAB. TASIKMALAYA EVAKUASI PEMUDIK TERKONFIRMASI COVID-19 DI POS PERBATASAN TAPAL KUDA SALAWU

  • Written by Web Support 2 (EL)
  • Thursday, 21 May 2020 15:08
DISKOMINFO, Salawu - Seorang pemudik warga Kab. Tasikmalaya yang bekerja di Jakarta yang diduga terkonfirmasi Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR atau Swab test dievakuasi tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kab. Tasikmalaya bersama tim dari Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk serta RS. SMC.
 
Kronologi peristiwa tersebut, disebutkan sebelumnya pihak Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kab Tasikmalaya mendapat informasi adanya pasien ODP yang terkonfirmasi positif Swab test pada 20 Mei 2020 dan segera ditindaklanjuti oleh Tim Gugus Tugas yang berkoordinasi dengan RS. SMC, Puskesmas Sariwangi, Pihak TNI Polri, RT Siaga tempat domisili yang bersangkutan, dan pihak keluarga untuk memastikan komunikasi dengan pasien tersebut berjalan lancar karena sebelumnya pasien sulit dihubungi. Setelah berkoordinasi dengan pihak keluarga, pasien tersebut bersedia kooperatif menjalankan protokol kesehatan untuk langsung diisolasi di RS. SMC.
 
Tim bergerak cepat dan pada pukul 00.30 21 Mei 2020 pasien di jemput bersama satu orang temannya yang masing-masing menggunakan motor di daerah Tenjowaringin. Pasien tersebut dan temannya dibawa menggunakan dua ambulans dan motor serta helm yang dipakai didisinfektansi dan diserahkan kepada pihak keluarga.
 
 
Pemerintah Kab. Tasikmalaya memastikan penanganan terhadap warganya tersebut berjalan tepat dan lancar sesuai dengan prosedur protokol kesehatan dan diharapkan masyarakat tidak perlu panik serta untuk terus mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.
 
 
Pengelola:
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tasikmalaya
Jl.Sukapura III Komplek Perkantoran Sukapura  Bojongkoneng Singaparna Tasikmalaya 
Telp 0265 - 546432 Ext.103     Email : diskominfo[at]tasikmalayakab.go.id
Jam Operasional 
Senin - Kamis  Pkl.07.45 - 14.45 WIB Istirahat Pkl.12.00-12.30 WIB
Jumat  Pkl.07.45 - 15.15 WIB Istirahat Pkl.11.30 - 12.30 WIB