idende

Pemeliharaan Situs Sejarah dan Budaya Gunung Payung

TPL_OT_WRITTEN_BY TPL_OT_CONTENT_CATEGORY TPL_OT_ARTICLE_HITS

“Batu Pamangkonan salah satu situ sejarah dan budaya di Dusun Awiluar. (Selasa, 23 Oktober 2018)”  Sejarah adalah kejadian yang terjadi pada masa lampau yang disusun berdasarkan peninggalan-peninggalan berbagai peristiwa. Peninggalan peninggalan itu disebut sumber sejarah. Gunung Payung terletak di Dusun Awiluar Rt. 015 Rw. 006 Desa Sirnajaya Kecamatan Karangjaya.

Seni Reog Dangiang Karya Mekar

TPL_OT_WRITTEN_BY TPL_OT_CONTENT_CATEGORY TPL_OT_ARTICLE_HITS
Seni Reog Dangiang Karya Mekar

Singajaya,(1/11/2018) Indonesia memiliki wilayah dari Sabang sampai Merauke dengan berbagai dataran, pegunungan,lembah,lautan,dan lainnya. Bukan sesuatu yang asing bila di Indonesia terdapat banyak sekali adat istiadat dan kebiasaan yang berbeda-beda setiap daerahnya. Keberagaman adat istiadat mulai dari agama,ras,suku,pakaian,tarian adat, upacara adat,rumah adat, dan sebagainya. Dengan demikian, Indonesia memiliki beribu kekayaan dengan berbagai macam segi, baik dari segi kekayaan alam ,seni dan budaya.

Mengenal Kesenian Bangca dari Desa Bojongsari Culamega

TPL_OT_WRITTEN_BY TPL_OT_CONTENT_CATEGORY TPL_OT_ARTICLE_HITS

 

Bojongsari-culamega.sideka.id (03/11/2018) – Bangca atau Nerebang di Penca, Nerebang atau dalam bahasa Indonesia artinya bermain musik dan Penca yang berarti tarian. Jadi dapat disimpulkan bahwa Bangca atau nerebang penca adalah suatu kesenian bermain alat musik yang diiringi oleh tarian, akan tetapi tidak hanya itu untuk melengkapinya Bangca juga di iringi oleh juru kawih (penyanyi).

 
Pengelola:
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tasikmalaya
Jl.Sukapura III Komplek Perkantoran Sukapura  Bojongkoneng Singaparna Tasikmalaya 
Telp 0265 - 546432 Ext.103     Email : diskominfo[at]tasikmalayakab.go.id
Jam Operasional 
Senin - Kamis  Pkl.07.45 - 14.45 WIB Istirahat Pkl.12.00-12.30 WIB
Jumat  Pkl.07.45 - 15.15 WIB Istirahat Pkl.11.30 - 12.30 WIB